BOPLBF jajaki kerja sama pemberitaan pariwisata dengan LKBN ANTARA

id NTT, ANTARA Biro NTT, BOPLBF

BOPLBF jajaki kerja sama pemberitaan pariwisata dengan LKBN ANTARA

Kepala Divisi Komunikasi Publik BOPLBF, Sisilia Jemana (ketiga kanan) berpose bersama jajaran Perum LKBN ANTARA Biro NTT di Kupang, Jumat (25/2/2021) (ANTARA/Benny Jahang)

Oleh karenanya kami tertarik untuk menjajaki kerja sama pemberitaan dengan LKBN ANTARA untuk bersama-sama mendorong kemajuan pembangunan sektor pariwisata di wilayah kerja BOPLBF
Kupang (ANTARA) - Badan Otorita Pariwisata Labuan Bajo Flores (BOPLBF) menjajaki kerja sama pemberitaan dengan Perum LKBN ANTARA guna mendorong kemajuan pembangunan sektor pariwisata terutama di wilayah Pulau Flores dan sekitarnya.

Kepala Divisi Komunikasi Publik BOPLBF, Sisilia Jemana dalam pertemuan dengan Kepala Perum LKBN ANTARA Biro NTT Bernadus Tokan di Kupang, Jumat, mengatakan pihaknya menyadari bahwa media massa berperan strategis dalam mendorong percepatan pembangunan sektor pariwisata.

"Oleh karenanya kami tertarik untuk menjajaki kerja sama pemberitaan dengan LKBN ANTARA untuk bersama-sama mendorong kemajuan pembangunan sektor pariwisata di wilayah kerja BOPLBF," katanya.

Bernadus Tokan menjelaskan, sebagai gambaran, Kantor Berita ANTARA yang didirikan pada 13 Desember 1937 oleh Adam Malik, Soemanang, AM Sipahoetar dan Pandoe Kartawigoena ini, memiliki jaringan komunikasi yang menjangkau berbagai pelosok Tanah Air dan dunia. 

Untuk memenuhi kebutuhan informasi global, ANTARA juga menjalin kerja sama secara komersial maupun non-komersial dengan berbagai mitra Kantor Berita di seluruh dunia, seperti Reuters (Inggris), AFP (Perancis), AAP (Australis), DPA (Jerman), Kyodo (Jepang), Bernama (Malaysia), Xinhua (China), CIC (Columbia), NAMPA (Namibia), VNA (Vietnam) dan lain-lain.

ANTARA juga aktif dalam berbagai organisasi regional dan internasional, seperti ANEX (Asean News Exchange), OANA (Organization of Asia Pasific News Agencies) dan NANAP (Non Aligned News Agencies Pool). 

Baca juga: BOPLBF gali potensi wisata istana ular di Manggarai Barat

Tidak kurang dari 30.000 berita luar negeri yang berasal dari para mitranya dan 800 berita karya para pewartanya sendiri di seluruh Indonesia maupun biro luar negeri, diterima setiap hari melalui berbagai fasilitas komunikasi.

Baca juga: BOPLBF : Inovasi EBT perkuat pariwisata berkelanjutan di NTT


Penyebarluasan berita dan informasi LKBN ANTARA dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, juga telah dilakukan secara online melalui jaringan internet di situs www.antaranews.com. Layanan tersebut dapat diakses oleh segenap lapisan masyarakat umum secara real time.

Dengan kondisi tersebut, telah banyak perusahaan, instansi pemerintah yang menggunakan ruang iklan yang kami sediakan pada website www.kupang.antaranews.com sebagai sarana promosi yang efektif dalam memperkenalkan serta membangun image produk yang positif.
Pewarta :
Editor: Kornelis Aloysius Ileama Kaha
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar