Satgas Pamtas RI-RDTL gelar layanan kesehatan keliling di perbatasan

id satgas tni kostrad,perbatasan ntt-timtim,ntt

Satgas Pamtas RI-RDTL gelar layanan kesehatan keliling di perbatasan

Seorang dokter dari Satgas Pamtas RI-RDTL sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad sedang memeriksa kesehatan seorang ibu di Desa Fatutasu, Timor Tengah Utara, NTT dalam kegiatan pelayanan kesehatan keliling. (ANTARA/HO-Satgas Yonarmeda 6/3 Kostrad)

Kegiatan tersebut memberikan dampak positif bagi warga karena selain terjalin komunikasi yang baik antara masyarakat dengan TNI, masyarakat juga dapat mengetahui kondisi kesehatannya secara rutin
Kupang (ANTARA) - Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad menggelar pelayanan kesehatan keliling untuk warga di wilayah perbatasan Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan Timor Leste.

"Layanan kesehatan gratis ini lebih diarahkan kepada warga kurang mampu yang memiliki keterbatasan, baik dari segi sarana dan prasarana serta kondisi sosial ekonomi," kata Dokter Satgas Pamtas RI-RDTL Yonarmed 6/3 Kostrad Letda CKM Dr Andri Markhoni dalam keterangan yang diterima di Kupang, Jumat (12/3)

Ia menjelaskan kegiatan itu sebagai bentuk perwujudan bakti TNI kepada masyarakat dengan sasaran warga yang mempunyai keterbatasan sarana dan prasarana serta kondisi sosial sehingga diharapkan dapat meningkatkan kondisi kesehatan masyarakat di daerah perbatasan.

Baca juga: Pangdam puji kinerja Satgas Pamtas RI-RDTL
Baca juga: Satgas TNI bantu warga perbatasan bangun rumah adat Suku Aumuti


Pelayanan kesehatan oleh petugas dengan mendatangi rumah-rumah warga. Selain mengecek kesehatan warga, sekaligus untuk silaturahim TNI dengan masyarakat.

"Kegiatan tersebut memberikan dampak positif bagi warga karena selain terjalin komunikasi yang baik antara masyarakat dengan TNI, masyarakat juga dapat mengetahui kondisi kesehatannya secara rutin," katanya.

Dalam kegiatan tersebut, personel kesehatan Satgas TNI juga mengimbau warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan COVID19, guna mencegah penyebaran virus tersebut serta tidak segan-segan melaporkan ke pos apabila mengalami gangguan kesehatan.