Positif COVID-19 di NTT bertambah 172 orang

id NTT,COVID-19

Positif COVID-19 di NTT bertambah 172 orang

Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur, David Mandala (Antara/ Benny Jahang)

Berdasarkan data yang diterima Dinas Kesehatan NTT,  terjadi penambahan kasus positif COVID-19 sebanyak 172 orang
Kupang (ANTARA) - Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur David Mandala mengatakan ada penambahan 172 orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 sehingga secara akumulatif kasus positif COVID-19 di NTT menjadi 11.510 orang.

"Berdasarkan data yang diterima Dinas Kesehatan NTT, sepanjang hari Rabu (17/3),  terjadi penambahan kasus positif COVID-19 sebanyak 172 orang," kata David Mandala ketika dihubungi di Kupang, Kamis, (18/3).

Menurut David Mandala penambahan pasien COVID-19 itu diketahui dari hasil pemeriksaan swab di RSUD Prof.dr.W.Z.Johannis Kupang, PCR Rumah Sakit Tentara (RST) Wirasakti,TCM di Kabupaten Lembata, Sumba Barat Daya, Sumba Timur dan Ende serta mobil PCR RSJ Naimata.

Ia mengatakan penambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 itu terjadi di Kabupaten Belu enam orang, Sumba Timur dan Lembata masing-masing satu orang, Manggarai Barat empat orang dan Kabupaten Sumba Barat Daya lima orang, Kabupaten Sikka 20 orang, Kabupaten Ende 10 orang serta Kabupaten Kupang ada sembilan orang.

Menurut David Mandala penambahan kasus COVID-19 yang terbanyak terjadi di Kota Kupang yakni mencapai 116 orang.

Dia mengatakan pasien COVID-19 yang masih dalam perawatan dan karantina mandiri di provinsi berbasis kepulauan ini sebanyak 2.391 orang sedangkan yang telah dinyatakan sembuh 8.807 orang sedang meninggal dunia 312 orang.

Baca juga: Dua kabupaten bebas kasus kematian COVID-19

Baca juga: Jubir Kemenkes: Tidak mungkin pemerintah distribusikan vaksin bermasalah