Satgas Pamtas RI-Timor Leste beri layanan kesehatan gratis bagi warga

id NTT,Satgas Pamtas RI-RDTL,Yonarmed 6/3 ,layanan kesehatan,warga perbatasan

Satgas Pamtas RI-Timor Leste beri layanan kesehatan gratis bagi warga

Seorang warga Desa Naekake, Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT, saat mendapat layanan kesehatan dari personel Pos Naekake Satgas Pamtas RI-Timor Leste Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad, Senin (17/5/2021). (ANTARA/HO-Sartgas Pamtas RI-Timor Leste Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad)

pelayanan kesehatan ini diharapkan dapat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat di wilayah beranda NKRI itu
Kupang (ANTARA) - Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Timor Leste terus memberikan layanan kesehatan secara gratis untuk warga Kabupaten Timor Tengah Utara yang berbatasan langsung dengan Distrik Oecusse, Republik Demokratik Timor Leste (RDTL).

"Layanan kesehatan gratis seperti yang kami berikan hari ini di Desa Naekake, Kabupaten Timor Tengah Utara merupakan kegiatan rutin yang dijalankan sejak awal 2021," kata Komandan Pos Naekake Satgas Pamtas RI-Timor Leste Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad Sertu Irfan ketika dikonfirmasi di Kupang, Senin, (17/5).

Ia menjelaskan rata-rata masyarakat perbatasan yang mendapat layanan kesehatan yaitu kalangan lanjut usia (lansia) yang datang berobat dengan keluhan sakit lutut kaki akibat aktivitas berkebun di medan berbukit.

Pelayanan kesehatan ini, kata dia, merupakan kegiatan rutin dan terus menerus dilakukan oleh Satgas Yonarmed 6 untuk membantu masyarakat perbatasan yang membutuhkan. 

"Layanan kesehatan akan terus diberikan hingga nanti akhir penugasan Satgas Yonaemed 6/3 Kostrad," katanya.

Ia berharap pelayanan ini dapat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat di wilayah beranda NKRI itu agar kondisi mereka tetap sehat untuk menjalani berbagai aktivitas.

Sementara itu Antonius Naben (42) salah satu warga yang mengakses layanan kesehatan di Pos Naekake mengaku bersykur bisa mendapatkan pelayanan kesehatan gratis tersebut.

Baca juga: Warga serahkan 10 senpi kepada Satgas Pamtas RI-Timor Leste

"Saya tentunya merasa senang dan berterima kasih atas layanan ini sebagai bentuk kepedulian bapak-bapak TNI dari Satgas Yonarmed bagi kami," katanya.

Antonius yang mendapat pelayanan kesehatan untuk pengobatan kakinya mengatakan pelayanan kesehatan ini sangat membantunya serta warga perbatasan lainnya karena mudah dijangkau dan tanpa biaya.

Baca juga: Satgas Pamtas gandeng Pemda TTU tebar ribuan ekor bibit ikan nila

"Kami hanya bisa membalasnya dengan mendoakan semoga Tuhan senantiasa memberkati dan melindungi Satgas Yonarmed dalam tugas dan pengabdiannya," ujarnya.