Satgas Pamtas gandeng Pemda TTU tebar ribuan ekor bibit ikan nila

id NTT, Satgas Pamtas RI-Timor Leste, budidaya ikan, ikan nila

Satgas Pamtas gandeng Pemda TTU tebar ribuan ekor bibit ikan nila

Komandan Satgas Pamtas RI-Timor Leste Sektor Barat Letkol Arm Andang Radianto bersama personelnya mebebar ribuan bibit ikan nila untuk dibudidayakan. (ANTARA/HO-Satgas Pamtas RI-Timor Leste)

hasil dari budidaya ikan ini akan disalurkan untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat sekitar
Kupang (ANTARA) - Satgas Pamtas RI-Timor Leste Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad bekerjasama dengan Dinas Perikanan Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur, menebar sebanyak 5.200 bibit ikan nila untuk dibudidayakan.

"Program budidaya ikan ini dihadirkan dalam upaya mewujudkan ketahanan pangan masyarakat sekitar Markas Komando Satgas Pamtas," Dansatgas Pamtas RI-Timor Leste Sektor Barat Letkol Arm Andang Radianto ketika dikonfrimasi, Kamis, (6/5).

Ia mengatakan program budidaya ini dihadirkan setelah pihaknya mengajak pemerintah kabupaten setempat melalui Dinas Kelautan dan Perikanan.

Ajakan tersebut disambut baik pihak dinas terkait yang ditindaklanjuti dengan menyediakan 5.200 ekor bibit ikan Nila.

Ribuan bibit nila tersebut ditebar pada 10 unit kolam dibangun di atas lahan milik Markas Komando Satgas Pamtas RI-Timor Leste.

Radianto mengatakan hasil dari budidaya ikan ini akan disalurkan untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat sekitar.

Ia mengatakan bibit ikan yang ditebar selanjutnya akan dipelihara secara baik sehingga hasilnya dapat berguna bagi Satgas Pamtas maupun masyarakat.

"Bibit ini merupakan bibit dari negara khususnya melalui Dinas Perikan Kabupaten TTU sehingga kita harus merawatnya dengan baik dan hasilnya dapat berguna untuk masyarakat sekitar," katanya.

Baca juga: Danrem 161/WS: Tak ada tempat aman di daerah operasi
Baca juga: Satgas Pamtas RI-Timor Leste bantu perbaiki irigasi rusak akibat banjir
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar