Mbay Dilanda Badai Petir

id Kilat

Mbay Dilanda Badai Petir

Badai petir diperkirakan akan melanda wilayah Mbay di Pulau Flores bagian tengah, NTT

"Potensi terjadinya hujan deras disertai badai petir ini diperkirakan akan berlangsung pada Jumat (17/11) hingga Sabtu (18/11)," kata Helny Mega Milla.
Kupang (Antara NTT) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kupang meminta masyarakat yang bermukim di wilayah Mbay, Flores bagian tengah, Nusa Tenggara Timur untuk waspada terhadap hujan deras disertai badai petir. 

"Potensi terjadinya hujan deras disertai badai petir ini diperkirakan akan berlangsung pada Jumat (17/11)  hingga Sabtu (18/11)," kata Duty Forecaster El Tari Kupang Helny Mega Milla kepada Antara di Kupang, Kamis. 

Milla mengatakan wilayah lain di Nusa Tenggara Timur yang berpotensi dilanda hujan deras disertai badai petir adalah Kalabahi, ibu kota Kabupaten Alor di Pulau Alor.

BMKG telah mengeluarkan peringatan dini kepada masyarakat yang berada di wilayah Mbay, Kabupaten Nagekeo untuk waspada karena ada potensi terjadi hujan deras disertai badai petir di wilayah itu.

Selain hujan deras, potensi gelombang tinggi juga terjadi di wilayah perairan Nusa Tenggara Timur bagian selatan sampai barat. 

Sementara kelembaban udara berkisar antara 65-100 persen dan angin bertiup dari tenggara barat dengan kecepatan berkisar antara 10-20 km per jam. "BMKG memandang penting untuk mengeluarkan peringatan dini, agar masyarakat tetap waspada," kata Mega Milla.