Polda NTT siapkan 128 tempat layanan vaksinasi COVID

id vaksinasi ntt,vaksinasi covid,pengendalian covid

Polda NTT siapkan 128 tempat layanan vaksinasi COVID

Petugas kesehatan memberikan suntikan vaksin kepada warga dalam pelayanan vaksinasi COVID-19 lantatur di Markas Polda NTT di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur. (ANTARA/Kornelis Kaha)

...Semua masyarakat NTT bisa datang ke gerai vaksin yang sudah disiapkan
Kupang (ANTARA) - Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Polda NTT) menyiapkan 128 tempat pelayanan vaksinasi COVID-19 di seluruh wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur guna mendukung upaya pemerintah meningkatkan cakupan pelayanan vaksinasi menjadi satu juta orang per hari.

"Ini bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi di seluruh wilayah NTT," kata Kepala Bidang Humas Polda NTT Kombes Pol Rishian Krisna B kepada ANTARA di Kupang, Senin, (28/6).

Di wilayah Kota Kupang, ia menjelaskan, Polda NTT bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi NTT dan Kota Kupang menyiapkan sembilan tempat pelayanan vaksinasi termasuk di Markas Polda NTT, Markas Ditlantas Polda NTT, Rumah Sakit Bhayangkara, Rumah Sakit Jiwa Naimata, dan puskesmas.

"Semua masyarakat NTT bisa datang ke gerai vaksin yang sudah disiapkan," katanya, menambahkan, warga hanya perlu membawa kartu tanda penduduk untuk mendapat pelayanan vaksinasi COVID-19.

Baca juga: Satgas sebut penerima vaksinasi lengkap capai 13,182 juta jiwa

Ia mengatakan, pelayanan vaksinasi disediakan gratis bagi warga mulai Senin (28/6) pagi hingga Kamis (1/7).

Rishian menjelaskan pula bahwa cakupan pelayanan vaksinasi yang diselenggarakan pada Sabtu (26/6) oleh Polda NTT melampaui target yang ditetapkan.

Baca juga: Polda NTT siap dukung realisasi penambahan target vaksinasi COVID-19

"Nah gerai vaksin presisi ini juga tujuannya untuk mempertahankan target yang sudah ada," kata dia.