Cegah COVID-19, Brigif 21/Komodo semprot desinfektan di delapan sekolah

id Brigif 21/Komodo,Kabupaten Kupang,Desinfektan,TNI cegah corona

Cegah COVID-19, Brigif 21/Komodo semprot desinfektan di delapan sekolah

Sejumlah prajurit Brigif 21/Komodo, Nusa Tenggara Timur sedang melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah sekolah di Kabupaten Kupang, Rabu (15/4/2020). (Antara/HO-Penerangan Brigif 21/Komodo)

Penyebaran COVID-19 dapat diatasi dengan mematuhi berbagai anjuran pemerintah
Kupang (ANTARA) - Puluhan prajurit Brigif 21/Komodo melakukan penyemprotan desinfektan serentak pada delapan sekolah di Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), guna mencegah penyebaran Virus Corona jenis baru (COVID-19).

Kegiatan penyemprotan desinfektan merupakan program Karya Bhakti TA 2020 yang dilaksanakan Brigif 21/Komodo guna membantu pemerintah dalam membasmi merebaknya COVID-19.

Komandan Brigif 21/Komodo, Kolonel Inf Sutrisno Pujiono kepada wartawan di Kupang, Kamis (16/4) mengatakan, penyemprotan desinfektan dilakukan sebagai upaya TNI AD khususnya Brigif 21/Komodo dalam mengatasi penyebaran COVID-19.

Baca juga: Prajurit Brigif 21/Komodo diharapkan dapat mengimplementasikan semangat Pancasila

Menurut dia, penyebaran COVID-19 dapat diatasi dengan mematuhi berbagai anjuran pemerintah seperti mengurangi aktivitas di luar rumah, menghindari keramaian dan memakai masker setiap berkativitas serta mencuci tangan sesering mungkin.

"Apabila pemerintah meminta tidak membuat kerumuman masa supaya dipatuhi oleh masyarakat, sehingga penyebaran COVID-19 bisa dapat dikendalikan," tegas Sutrisno Pujiono.

Menurut dia, kegiatan karya bakti berlangsung tiga hari mulai 13 hingga 15 April 2020 dengan melakukan penyemprotan desinfektan di delapan sekolah mulai SD hingga SMA di sekitar Naibonat dan Oelamasi.

"Para prajurit Brigif 21/Komodo juga melakukan pembagian hand sanitizer kepada masyarakat dan beberapa lembaga pendidikan di Kabupaten Kupang," katanya.

Menurut dia, para prajurit Brigif 21/Komodo juga melakukan sosialisasi keliling bersama aparat Dinas Kesehatan Kabupaten Kupang tentang bahaya dan pencegahan penyebaran COVID-19 kepada masyarakat Oelamasi hingga Desa Silu.

Baca juga: Brigif 21/Komodo bangun fasilitas air bersih untuk warga Naunu
Baca juga: Cegah narkoba, Personel Brigif 21/Komodo ikut tes urine


 
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar