Brigif 21/Komodo bangun fasilitas air bersih untuk warga Naunu

id penampungan air

Brigif 21/Komodo bangun fasilitas air bersih untuk warga Naunu

Anggota Brigif 21/Komodo membangun bak penampungan air bersih untuk kebutuhan masyarakat Desa Naunu, Kecamatan Fatuleu, Kabupaten Kupang, NTT, Selasa (14/1/2020). (ANTARA FOTO/HO-Penerangan Brigif 21/Komodo)

Pembangunan sarana air bersih tersebut dilakukan para prajurit TNI-AD dari Brigif 21/Komodo bersama masyarakat Desa Naunu pada Selasa (14/1).
Kupang (ANTARA) - Brigade Infanteri (Brigif) 21/Komodo membangun fasilitas air bersih, berupa satu reservoar untuk masyarakat Desa Naunu, Kecamatan Fatuleu, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur yang selama ini kesulitan mendapat fasilitas air bersih.

Perwira Seksi Komunikasi Sosial Brigif 21/Komodo Kapten (Inf) Donatus Jelatu yang dihubungi di Oelamasi, ibu kota Kabupaten Kupang, Rabu (15/1), mengatakan pembangunan sarana air bersih tersebut dilakukan para prajurit TNI-AD dari Brigif 21/Komodo bersama masyarakat Desa Naunu pada Selasa (14/1).

Pembangunan sarana air bersih itu diharapkan dapat memenuhi kebutuhan air minum bagi 20 kepala keluarga (KK) di Kampung Oelnamuti, yang selama ini tidak pernah menikmati fasilitas air bersih dengan baik.

"Ada sumber mata air di situ yang mengalir sepanjang musim, namun kendalanya tidak ada bak penampung untuk memudahkan air mengalir ke kawasan pemukiman penduduk," ujarya.

Guna memenuhi kebutuhan warga Desa Naunu atas air bersih, Brigif 21/Komodo membantu membuatkan satu bak penampungan air bagi mereka serta saluran air menuju lokasi bak penampungan.

Donatus Jelatu mengatakan karya bakti yang dilakukan Brigif 21/Komodo ini sebagai bentuk nyata kemanunggalan TNI dan rakyat di Kabupaten Kupang.
Siswa mengisi bak penampungan sementara dengan air bersih di Desa Demuk, Tulungagung, Jawa Timur, Rabu (6/11/2019). (ANTARA FOTO/Destyan Sujarwoko/wsj).
Pewarta :
Editor: Laurensius Molan
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar