Korut uji rudal jelajah jarak jauh

id Korea Utara,rudal,nuklirisasi

Korut uji rudal jelajah jarak jauh

Arsip-Rudal antarbenua jarak menengah Korea Utara, KN-08, tampak dalam parade militer ANTARA/Reuters/businessinsider.co.id.

Seoul (ANTARA) - Korea Utara melakukan uji coba rudal jelajah jarak jauh yang sukses selama akhir pekan, media pemerintahnya, KCNA, mengatakan pada Senin, di tengah kebuntuan yang berlarut-larut dengan Amerika Serikat mengenai denuklirisasi.

Rudal-rudal itu terbang 1.500 km sebelum mengenai sasarannya dan jatuh ke perairan wilayah negara itu, selama tes yang diadakan pada Sabtu (11/9) dan Minggu (12/9), kata KCNA.

Pengembangan rudal-rudal itu memberikan "arti strategis untuk memiliki sarana pencegahan lain yang efektif untuk menjamin keamanan negara kami dan secara kuat menahan manuver militer pasukan musuh," kata KCNA.

Baca juga: Taiwan gunakan rudal darat lacak pesawat penyusup China

Korea Utara yang tertutup telah lama, menuduh Amerika Serikat dan Korea Selatan menjalankan "kebijakan bermusuhan" terhadap Pyongyang.

Baca juga: Korut gelar parade militer malam hari

Pembicaraan yang bertujuan untuk membongkar program nuklir dan rudal balistik Korea Utara dengan imbalan keringanan sanksi AS telah terhenti sejak 2019. (Antara/Reuters).
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2021