Kasus COVID-19 di Kabupaten Kupang sisa dua orang

id NTT,COVID-19 kabupaten kupang,Kabupaten kupang

Kasus COVID-19 di Kabupaten Kupang sisa dua orang

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Martha Para Ede (ANTARA FOTO/ Benny Jahang)

...kasus positif COVID-19 di Kabupaten Kupang selama pandemi mencapai 2.817 orang dengan jumlah pasien yang sembuh mencapai 2.740 orang
Kupang (ANTARA) - Dinas Kesehatan Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur menyebutkan warga yang terkonfirmasi positif COVID-19 dan masih menjalani perawatan saat ini tersisa dua orang.

"Berdasarkan data yang kami terima dari Dinas Kesehatan bahwa saat ini tinggal dua orang pasien COVID-19 di Kabupaten Kupang yang masih dalam perawatan isolasi mandiri, semua pasien yang perawatan di rumah sakit telah dinyatakan sembuh" kata Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Kupang, Martha Para Ede di Kupang, Kamis, (18/11).

Ia menjelaskan, sejak pekan lalu hingga saat ini tidak ada penambahan kasus baru terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Kupang.

Dia mengatakan, pasien COVID-19 yang masih dalam perawatan tersisa dua orang merupakan warga Kecamatan Kupang Timur satu orang dan satu pasien COVID-19 merupakan warga Kecamatan Amarasi.

"Dua pasien terkonfirmasi positif COVID-19 itu sedang menjalani perawatan isolasi mandiri di rumah, yaitu 12 hari untuk pasien COVID-19 di Kecamatan Kupang Timur dan enam hari bagi warga di Kecamatan Amarasi," kata Martha Para Ede.

Menurut dia, kasus positif COVID-19 di Kabupaten Kupang selama pandemi COVID-19 mencapai 2.817 orang dengan jumlah pasien yang sembuh dari paparan virus Corona mencapai 2.740 orang.

Selain itu kata dia pasien COVID-19 yang meninggal dunia karena terinfeksi virus Corona mencapai 75 orang.

Dia menambahkan, pemerintah Kabupaten Kupang sedang kebut melakukan vaksinasi COVID-19 guna mencegah penyebaran virus Corona yang dikhawatirkan terjadi pada liburan Tahun Baru 2022.

"Pemerintah melakukan antisipasi adanya potensi gelombang ketiga COVID-19 dengan mempercepat pemberian vaksinasi, baik dosis pertama maupun dosis kedua bagi warga Kabupaten Kupang," kata Martha Para Ede.

Baca juga: Pemkab Kupang sebut pasien COVID-19 tersisa empat orang

Baca juga: Dua kecamatan di Kupang jadi pusat pengembangan obat herbal