Pemkab Kupang sebut pasien COVID-19 tersisa empat orang

id NTT,COVID-19 kabupaten kupang

Pemkab Kupang sebut pasien COVID-19 tersisa empat orang

Ilustrasi - Petugas medis melakukan perawatan pasien di tenda barak yang dijadikan ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr Sardjito, Sleman, DI Yogyakarta, Minggu (4/7/2021). (ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/wsj)

keempat pasien memilih melakukan perawatan isolasi mandiri di rumah karena memiliki gejala ringan.
Kupang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur mengatakan pasien aktif COVID-19 yang masih dalam perawatan tersisa empat orang.

"Pasien positif COVID-19 yang masih dalam perawatan di Kabupaten Kupang hanya tersisa empat orang," kata Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Kupang Martha Para Ede di Kupang, Selasa (16/11).

Ia menjelaskan kasus aktif COVID-19 di kabupaten yang berbatasan dengan Oecusse, Timor Leste itu, terus mengalami penurunan mulai Oktober 2021.

Dia mengatakan empat pasien aktif COVID-19 itu merupakan warga dari tiga kecamatan, yakni Amarasi Timur dua orang, Kupang Timur dan Amarasi, masing-masing satu orang.

Menurut dia, keempat pasien memilih melakukan perawatan isolasi mandiri di rumah karena memiliki gejala ringan.

Dia berharap, keempat pasien COVID-19 itu segera sembuh dari paparan virus corona sehingga daerah ini bisa nihil dari warga dengan kasus aktif COVID-19.

Martha Para Ede menjelaskan kasus terkofirmasi COVID-19 di Kabupaten Kupang mencapai 2.817 orang dengan jumlah yang sembuh 2.738 orang.

Selain itu, kata dia, warga Kabupaten Kupang yang meninggal dunia karena terinfeksi virus corona mencapai 75 orang.

"Pemerintah Kabupaten Kupang mendorong warga untuk tetap menaati protokol kesehatan pencegahan COVID-19 guna meminimalisir penyebaran kasus COVID-19," katanya.

Baca juga: Pemkab Sikka targetkan vaksinasi akhir November capai 70 persen