Cara Royal Canin tingkatkan kepedulian hewan piaraan

id hewan piaraan,royal canin,Kucing

Cara Royal Canin tingkatkan kepedulian  hewan piaraan

Ilustrasi. (ANTARA/HO)

...Dalam menjaga kesejahteraan hewan kesayangan, para pemilik membutuhkan pencegahan penyakit dengan rutin memeriksakan kondisi hewan kesayangannya
Jakarta (ANTARA) - Hewan peliharaan akan sejahtera bisa tumbuh dengan sehat, diberi tempat tinggal yang nyaman, mampu mengekspresikan perilaku aslinya, dan tidak menderita dari keadaaan tidak menyenangkan seperti sakit, kelaparan, dan ketakutan.

Oleh karena itu, perlu kepedulian yang baik dari lingkungan terutama pemilik atau pemelihara hewan piaraan. Royal Canin sebagai perusahaan penyedia makanan kucing dan anjing selalu berupaya meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap hewan peliharaan.

Dalam menjaga kesejahteraan hewan kesayangan, para pemilik membutuhkan pencegahan penyakit dengan rutin memeriksakan kondisi hewan kesayangannya ke dokter hewan juga memberikan makanan bernutrisi tepat dan seimbang.

Royal Canin berkolaborasi dengan dokter hewan untuk meningkatkan kesadaran ini, tanpa menunggu hewan sakit terlebih dahulu.

Selain berkolaborasi dengan para pakar ilmiah dan dokter hewan, Royal Canin juga memelihara dialog berkelanjutan dengan pemilik anjing dan kucing di seluruh dunia demi memberikan yang terbaik seputar kebutuhan anjing dan kucing, kata Aria Pradana, SPT Pillar Head Royal Canin Indonesia, dalam pernyataan pers, dikutip Sabtu, (4/12).

Kepedulian Royal Canin terhadap kesejahteraan hidup anjing dan kucing juga diwujudkan dengan beragam program kesehatan dan kesejahteraan hewan piaraan bersama instansi dan pemerintah daerah.

"Di antaranya dengan cara membuat program edukasi seputar pemeliharaan serta manajemen penampungan anjing dan kucing, mendukung program adopsi hewan kesayangan oleh Dinas KPKP DKI Jakarta dan mendukung vaksinasi rabies di beberapa wilayah di Indonesia pada peringatan Hari Rabies Dunia bulan September kemarin," jelas Aria.

Baca juga: Ini fakta menarik soal kucing yang perlu kamu tahu

Aria memberikan apresiasi atas kepedulian para pemilik hewan kesayangan terutama anjing dan kucing di Indonesia yang dianggapnya sangat memerhatikan kesehatan, kebahagiaan dan kesejahteraan hewan kesayangan mereka.

Baca juga: Kucing di kantor Kemlu Inggris akan pensiun dari pekerjaannya

Sejalan dengan aturan hukum positif Indonesia yang menjamin kesejahteraan hidup bagi semua mahluk hidup, termasuk hewan kesayangan seperti anjing dan kucing. Aria berharap, Royal Canin dapat terus dijadikan sumber asupan nutrisi andalan.
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2022