Polres Mabar bantu warga terdampak angin kencang

id bantuan warga,polres,labuan bajo,manggarai barat,komodo,flores,NTT

Polres Mabar bantu warga terdampak angin kencang

Polres Manggarai Barat memberikan bantuan kepada warga Desa Watu Nggelek, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT yang terdampak angin kencang, Selasa (7/12/2021). ANTARA/HO-Polres Manggarai Barata

...Kami tidak bisa membalas apa-apa, semoga berkah untuk kita semua. Ini memang cobaan yang berat, tapi kami harus kuat
Labuan Bajo (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Manggarai Barat membantu warga Desa Watu Nggelek, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT yang terdampak angin kencang.

"Bantuan ini merupakan wujud nyata kepedulian Polres Manggarai Barat yang menjadi salah satu program dari Kapolres Manggarai Barat untuk meringankan beban warga serta sarana silaturahmi dan kemitraan," kata Kapolres Manggarai Barat AKBP Felli Hermanto melalui Kapolsek Komodo IPTU Muhammad Yakub dalam keterangan yang diterima di Labuan Bajo, Selasa, (7/12).

Angin kencang telah terjadi di wilayah tersebut pada Senin malam dan mengakibatkan tiga rumah di RT 006 Dusun Cuka, Desa Watu Nggelek mengalami kerusakan pada atap yang terbang terbawa angin. Selain itu, sejumlah rumah warga lain juga mengalami kerusakan. Namun, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

Pada Selasa pagi, anggota Polsek Komodo pun bergerak ke lokasi dan melakukan kerja bakti di rumah warga terdampak bencana. Selain membersihkan lingkungan, mereka juga terlibat memperbaiki rumah yang rusak. Setelah melakukan pendataan warga yang terdampak bencana, Kapolsek Komodo langsung menyerahkan bantuan bagi warga korban angin kencang.

Mereka ialah Anselmus Gentur (50), Theresia Ila (58), dan Maximus Ngampul (48). Ketiganya merupakan warga RT 06, Dusun Cuka, Desa Watu Nggelek, Kecamatan Komodo.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Kapolsek Komodo IPTU Muhammad Yakub didampingi Bhabinkamtibmas Desa Watu Nggelek Aipda Gerson Anin dan Babinsa Kopda Wayan Triana.

Yakub pun menyatakan rasa empati dan keprihatinannya atas apa yang telah terjadi kepada warga desa tersebut. Dia pun mengajak semua pihak untuk saling meringankan beban warga dengan memberikan bantuan baik materi maupun tenaga. Dia juga mengingatkan masyarakat untuk waspada dengan cuaca ekstrem yang mengakibatkan hujan lebat dan angin kencang.

Sementara itu Anselmus sebagai penerima bantuan mengaku senang dan berterima kasih kepada Polres Manggarai Barat atas bantuan yang telah dia terima.

Baca juga: Mendes PDTT: Cakades di Manggarai Barat terapkan SDGs Desa

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang membantu dan memberikan bantuan kepada warga yang terdampak.

Baca juga: Pemkab Mabar larang ASN cuti Natal 2021 dan Tahun Baru 2022

"Kami tidak bisa membalas apa-apa, semoga berkah untuk kita semua. Ini memang cobaan yang berat, tapi kami harus kuat," ungkap Anselmus.