Polda NTT gelar vaksinasi penguat bagi pelaku pariwisata

id Vaksin, NTT,Kota Kupang,penguat

Polda NTT gelar vaksinasi penguat bagi pelaku pariwisata

Seorang pegawai hotel menerima penyuntikan vaksin penguat untuk mencegah COVID-19 di Kota Kupang. ANTARA/Kornelis Kaha

...Secara keseluruhan kita targetkan sekitar 300 sampai dengan 400 orang divaksin
Kupang (ANTARA) - Bidang Dokter dan Kesehatan (Biddokes) Polda Nusa Tenggara Timur melaksanakan vaksinasi COVID-19, terutama dosis penguat bagi para pelaku wisata, khususnya anggota Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) di Kota Kupang.

"Jadi hari ini vaksinasi COVID-19 kita kerja sama dengan sejumlah hotel dan restoran di Kota Kupang, untuk melaksanakan vaksin COVID-19 bagi pegawai khususnya yang vaksin 'booster' (penguat)," kata Ketua Tim Vaksinasi COVID-19 Biddokes Polda NTT Iptu Wahed Wahyudi di Kupang, Rabu, (16/2).

Dia menyampaikan hal ini di sela-sela pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi pegawai perhotelan dan restoran di Kota Kupang, termasuk keluarga mereka dan anak-anak.

Akan tetapi, pihaknya tidak menargetkan berapa banyak anggota PHRI yang mendapatkan vaksinasi penguat pada kegiatan di salah satu hotel di Kota Kupang itu.

Pihaknya menyiapkan vaksin, baik untuk vaksinasi dosis pertama, kedua, maupun ketiga.

"Tetapi secara keseluruhan kita targetkan sekitar 300 sampai dengan 400 orang divaksin," ujar dia.

Namun, tambah dia, jika dilihat dari pelaksanaan vaksinasi COVID-19 yang mendominasi vaksinasi dosis kedua, kemudian menyusul ketiga dan pertama.

"Kalau vaksin 'booster' kita harapkan juga bisa lebih dari 80-an," kata dia.

General Manager Hotel Swiss Bell Court Kupang Yohannes Saragih mengatakan dalam kesempatan vaksinasi penguat, pihaknya mewajibkan seluruh pegawainya untuk divaksin.

Baca juga: Kemenkes sebut lebih enam bulan tidak disuntik dosis dua, harus ulang

"Jadi ada 40 karyawan kami yang semuanya sudah vaksin. Nah hari ini kebetulan adan vaksin 'booster' jadi semuanya akan menerima vaksin itu, sehingga semuanya lengkap divaksin," kata dia.

Baca juga: HNSI Kota Kupang minta pemkot gelar vaksinasi untuk nelayan

Sebagai hotel kelas dunia, pihaknya siap untuk mendukung program pemerintah dalam hal vaksinasi COVID-19, salah satunya dengan memerintahkan seluruh pegawainya divaksin.