Badung bantu promosikan kepariwisataan Lembata

id Batutara

Badung bantu promosikan kepariwisataan Lembata

Pesona letusan Gunung Api Batutara di Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur (ANTARA Foto/dok)

Pemerintah Kabupaten Badung di Provinsi Bali, akan membantu mempromosikan destinasi wisata unggulan Kabupaten Lembata kepada wisatawan mancanegara.
Kupang (AntaraNews NTT) - Pemerintah Kabupaten Badung di Provinsi Bali, akan membantu mempromosikan destinasi wisata unggulan Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur kepada wisatawan mancanegara.

Kepala Dinas Pariwisata Lembata Apoloniaris Mayandi Kupang, Rabu (18/7) mengatakan, Pemkab Lembata telah menjajaki kerja sama dengan pemerintah Badung untuk membantu mempromosikan potensi wisata unggulan.

Pemerintah Badung, kata dia, telah siap membantu dengan memasukan objek wisata Lembata ke paket yang dipromosikan kepada wisatawan mancanegara.

"Kami sangat gembira dengan niat baik Pemkab Badung untuk membantu mempromosikan kepariwisataan Lembata," kata Mayan.

Ia optimistis arus kunjungan wisatawan ke Lembata semakin meningkat dengan kerja sama kedua pemerintah itu.

Baca juga: Promosikan tiga gunung untuk wisata dunia
Para nelayan Lamalera di Pulau Lembata, Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur secara heroik menangkap ikan paus dengan cara tradisional. Ini merupakan salah satu atraksi budaya yang akan dijual kepada wisatawan mancanegara dan nusantara. (Dok)
"Kerja sama ini akan mendorong semakin banyak wisatawan datang ke Lembata sehingga pembangunan sektor pariwisata di Lembata akan terus berkembang," ujarnya.

Mayan mengatakan, hasil dasri penjajakan ituu akan ditindaklanjuti dengan penandatanganan kerja sama pada Agustus 2018 di Lembata.

Ia mengatakan, destinasi wisata Lembata sangat unik sehingga bisa menjadi daya tarik wisatawan berkunjung ke Lembata.

Menurutnya, wisatawan mancanegara hanya mengetahui potensi wisata Lembata adalah perburuan ikan paus, padahal destinasi wisata alam, wisata budaya dana bawah laut yang panorama alamnya sangat indah banyak terdapat di Lembata.

"Kami akan terus melakukan promosi terhadap keungulan wisata di Lembata sehingga daerah ini semakin berkembang melalui sektor pariwisata," kata Mayan.

Baca juga: Pemkab Lembata gagas pengembangan kawasan wisata baru