NPCI NTT gelar musyawarah olahraga provinsi

id NTT,divabel,Koni

NPCI NTT gelar musyawarah olahraga provinsi

Sekretaris National Paralimpic Committee Indonesia (NPCI) Provinsi Nusa Tenggara Timur, Alber Vinsen Rehi saat memberikan pejelasan tentang rencana Musprov olah raga NTT di Kupang, Selasa. (Antara/Benny Jahang)

...Musyawarah provinsi NTT untuk memilih kepengurusan baru setelah masa jabatan pengurusan yang lama telah berakhir pada 2020 lalu
Kupang (ANTARA) - Dewan Pengurus National Paralimpic Committee Indonesia (NPCI) Provinsi Nusa Tenggara Timur akan menyelenggarakan Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) untuk memilih kepengurusan baru periode 2022-2027.

Ketua panitia penyelenggara Albert Vincent Rehi  kepada wartawan, Selasa (29/3) menjelaskan musyawarah provinsi NTT untuk memilih kepengurusan baru setelah masa jabatan pengurusan yang lama telah berakhir pada 2020 lalu.

Ia menjelaskan Musprov NPCI NTT itu akan berlangsung 29-31 Maret 2022 di Swis Bell Hotel.

Menurut dia Musprov NPCI NTT Tahun 2022 untuk memilih NPCI NTT masa bakti 2022-2027.

Alber Vinsen yang didampingi sejumlah panitia menjelaskan kepengurusan NPCI NTT sempat diperpanjang pengurus NPCI Pusat karena pada 2021 saat itu sedang berlangsung pekan paralimpic Nasional ke tahun 2021 yang berlangsung di Papua.

"Melalui pertimbangan itu sehingga kepengurusan kami diperpanjang hingga tahun 2022, termasuk untuk membantu proses pengurusan  bonus para atlet yang berhasil meraih medali di Peparnas XVI 2021 di Papua,” jelas Albert didampingi Ketua NPCI NTT, Viktor Haning.

Menurut Albert Vinsen,  Musprov NPCI NTT direncanakan dibuka oleh Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat.

Ia menjelaskan salah satu syarat bagi ketua NPCI NTT yaitu ketua dan sekretaris harus merupakan difabel yang akan dipilih dari perwakilan 13 kabupaten/kota se-NTT yang ikut dalam Musprov NPCI NTT.

Baca juga: NTB-NTT dapat dukungan 20 provinsi maju tuan rumah PON 2028

Baca juga: NTT raih 24 medali di PON XX Papua