Pemkot Kupang realisasi pembangunan 90 rumah layak huni

id NTT,bedah rumah,rumah layak huni

Pemkot Kupang realisasi pembangunan  90 rumah layak huni

Wali Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Jefri Riwu Kore (ANTARA/Benny Jahang)

Pada tahun 2022 rumah layak huni yang telah dibangun pemerintah mencapai 90 unit dari target yang dibangun 110 unit rumah layak huni...
Kupang (ANTARA) - Wali Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Jefri Riwu Kore menyebutkan pemerintah telah merealisasikan pembangunan  90 dari 110 unit rumah layak huni untuk warga tidak mampu.

"Pada tahun 2022 rumah layak huni yang telah dibangun pemerintah mencapai 90 unit dari target yang dibangun 110 unit rumah layak huni," kata Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore di Kupang, Senin  (4/7/2022).

Menurut dia pembangunan rumah dilakukan sejak tahun 2020-2022 mencapai 261 unit dari target 281 unit rumah yang dibangun.

Ia mengatakan pembangunan rumah layak huni dilakukan Pemerintah Kota Kupang  pada tahun 2020 sebanyak 72 unit rumah, tahun 2021 ada 99 unit, 2022 mencapai 90 unit rumah

"Dalam kurun waktu tiga tahun rumah yang dibangun mencapai 261 unit dari target 281 unit rumah layak huni yang dibangun Pemerintah Kota Kupang," kata Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore.

Menurut dia selama lima tahun kepemimpinan bersama Wakil Wali Kota Kupang,  Hermanus Man selalu berjuang agar program-program prioritas pembangunan rumah layak huni  bisa berjalan dengan baik.

"Masih banyak warga yang membutuhkan bantuan, namun dirinya meminta masyarakat untuk tetap bersabar karena keterbatasan anggaran sehingga bantuan diwujudkan secara bertahap," kata Jefri Riwu Kore.

Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore yang akan mengakhiri masa jabatannya sebagai Wali Kota Kupang pada 22 Agustus 2022 menyampaikan terima kasih kepada para relawan, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan unsur Lembaga Pemberdayaan Masyarakat yang telah membantu pemerintah Kota Kupang dalam mewujudkan program bedah rumah bagi warga tidak mampu

"Melalui  sinergi dengan semua pihak, Pemkot Kupang dapat merealisasikan program bedah rumah. Kami berterima kasih atas informasi dan masukan sehingga pemerintah memperoleh data warga yang butuh dibedah rumahnya," kata Jefri Riwu Kore.

Baca juga: Pemkot Kupang salurkan bantuan bagi korban Seroja Rp129 miliar

Baca juga: Pemkot Kupang gelar Festival Budaya bangkitkan ekonomi