Pemkot Kupang salurkan hewan kurban 16 ekor sapi

id NTT,bantuan hewan kurban,pemkot kupang,idul adha

Pemkot Kupang salurkan hewan kurban 16 ekor sapi

Wali Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Jefri Riwu Kore menyerahkan bantuan hewan kurban untuk perayaan Idul Adha bagi umat Islam di Kota Kupang, Sabtu (9/7/2022). (FOTO ANTARA/HO-Prokompim Setda Kota Kupang)

Bantuan hewan kurban ini dapat menjadi berkah dan bermanfaat bagi semua jamaah yang menerima
Kupang (ANTARA) - Pemerintah Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menyalurkan bantuan 16 ekor sapi sebagai hewan kurban bagi kaum dhuafa pada Idul Adha 1443 Hijriah bagi 16 masjid setempat.

Enam belas ekor sapi bantuan yang diserahkan pada Sabtu (9/7) terdiri atas 14 ekor bantuan dari Pemerintah Kota Kupang dan dua ekor sapi merupakan bantuan Pemerintah Provinsi NTT.

Penyerahan dilakukan Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore, Wakil Wali Kota Kupang, dr. Hermanus Man, Sekda Kota Kupang, Fahrensy Priestley Funay.

Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore menyerahkan hewan kurban di Masjid Al-Muhajirin Namosain, Kecamatan Alak.

Menurut Jefri Riwu Kore, bantuan sapi untuk Idul Adha 2022 merupakan dukungan pemerintah Kota Kupang untuk membantu membagikan hewan kurban pada hari raya Idul Adha.

"Kami mengucapkan terima kasih untuk seluruh umat Muslim yang terus memberi dukungan dan perhatian kepada Pemerintah Kota Kupang terhadap berbagai pembangunan. Melalui tali persaudaraan yang erat antar sesama dan penyerahan bantuan ini dalam rangka menjalin tali silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat di Kota Kupang," katanya.

Ia mengatakan Kota Kupang merupakan salah satu kota paling toleran di Indonesia, sehingga harus menjaga toleransi menjadi sangat penting dan sangat berarti dalam hidup bermasyarakat sehingga kebersamaan harus tetap terpelihara dan terus terjaga.

"Kore.

Sementara itu Wakil Wali Kota Kupang, Hermanus Man juga menyerahkan hewan kurban bantuan Pemkot Kupang di Masjid Said Amanatullah Alak.

Ia menyampaikan bantuan hewan kurban ini merupakan bukti kepedulian pemerintah kepada kaum Muslimin di Kota Kupang.

Dia mengajak umat Muslim di Kota Kupang untuk ikut menjaga ketenteraman dan ketertiban dalam kehidupan bermasyarakat dan jangan mudah terpancing dengan isu-isu yang dapat memecah belah persaudaraan di Kota Kupang.

Baca juga: Daging kurban dibagikan ke warga sekitar Universitas Muhammadiyah Kupang

Baca juga: Disnak NTT siapkan tim awasi lokasi penyembelihan hewan cegah PMK