Labuan Bajo Destinasi Terfavorit

id Labuan

Labuan Bajo Destinasi Terfavorit

Gugusan Pulau Padar di Lokasi Wisata Labuan Bajo.

"Kementerian Pariwisata menyelenggarakan poling destinasi favorit, dan kawasan wisata Labuan Bajo keluar sebagai terfavorit," kata Welly Rohimone..
Kupang (Antara NTT) - Labuan Bajo, Manggarai Barat, ujung barat Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur, mendapat penghargaan sebagai daerah tujuan wisata terfavorit internasional.

"Kementerian Pariwisata menyelenggarakan poling destinasi favorit, dan kawasan wisata Labuan Bajo keluar sebagai terfavorit dan mendapat penghargaan dari Menteri Pariwisata," kata Sekretaris Dinas Pariwisata NTT Wely Rohimone kepada Antara, Kamis.

Dia menyampaikan hal itu melalui telepon genggam dari Jakarta. Wely berada di Jakarta untuk menerima penghargaan dari Menteri Pariwisata pada Rabu (7/12) malam.

Rohimone menjelaska, Labuan Bajo mendapat penghargaan itu setelah melalui seleksi yang dilakukan Kementerian Pariwisata dan ekonomi kreatif RI dengan melihat semua rekaman-rekaman pariwisata seluruh dunia dan juga pariwisata dan domestik.

Labuan Bajo akhir-akhir memang mendapat banyak kunjungan wisatawan baik domestik maupun internasional.

Dia mengatakan, indikator pendukung sehingga Labuan Bajo menjadi destinasi wisata terfavorit setelah ada survei juga yang dilakukan oleh CNN yang menyatakan labuan Bajo merupakan tempat snorkling terbaik ke-2 dunia setelah Raja Ampat.

"Selain itu Labuan Bajo juga memiliki banyak destinasi wisata seperti Pantai Pede yang indah, Batu Cermin, banyak pulau kecil, dan memiliki ikon utama yakni Komodo di Pulau Rinca dan Pulau Komodo, dan ada gua ular. Yang selalu menjadi destinasi wisata bagi wisatawan di daerah itu," katanya.

Menurut dia, keramahtamahan masyarakat di Labuan Bajo juga menjadi faktor penentu dalam mendapatkan penghargaan itu.

Selain sejumlah lokasi wisata tersebut, Labuan Bajo juga memiliki danau Sanonggoang.yang merupakan wisata alam yang indah yang selama ini belum mendapat perhatian publik.

Dia mengatakan Pemerintahan NTT terus berupaya memperindah sejumlah lokasi wisata di Labuan Bajo dan daerah lainnya di provinsi berbasis kepulauan itu, untuk menarik wisatawan ke daerah itu.