Kupang (ANTARA) - Satu pasien positif terpapar virus corona jenis baru (COVID-19) yang menjalani perawatan di RSUD Prof. Dr. W.Z. Johannes Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan intensif di rumah sakit tersebut.

"Kami mendapatkan informasi dari pusat bahwa hasil swab kedua untuk pasien 01 COVID-19 hasilnya negatif," kata Wakil Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 NTT Dominikus Mere kepada wartawan di Kupang, Jumat (24/4).

Berarti, kata dia, pasien 01 setelah mengikuti protokol penatalaksanaan pasien COVID-19 di RSUD Prof.Dr. W.Z. Johannes Kupang dinyatakan sudah sembuh.

Dominikus yang juga Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT itu mengatakan, pasien tersebut nantinya akan segera dipulangkan, namun selanjutnya masih menjalani isolasi mandiri di rumah selama 14 hari.

"Isolasi mandiri ini untuk memastikan bahwa kondisi yang bersangkutan betul-betul pulih dan pada akhirnya bisa bersosialisasi kembali dengan masyarakat sebagaimana mestinya," katanya.

Baca juga: Sebanyak 7.500 APD telah didistribusikan ke NTT

Pewarta : Aloysius Lewokeda
Editor : Bernadus Tokan
Copyright © ANTARA 2024