Kellaba Madja NTT Raih Penghargaan

id Kellaba Madja

Kellaba Madja NTT Raih Penghargaan

Wakil Bupati Sabu Raijua Nikodemus Rihi Heke (kiri) bersama Sekretaris Dinas Pariwisata Provinsi NTT, Welly Rohimone (kanan) menujjukan piala usai menerima penghargaan dari Kemenpar di Jakarta. (Istimewa)

"Dari tujuh kategori di NTT yang masuk dalam nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) tahun 2018, hanya satu kategori yang mendapatkan penghargaan yakni Kellaba Madja di Kabupaten Sabu Raijua,
Kupang,  (AntaraNewsNTT) - Destinasi wisata Kellaba Madja di Kabupaten Sabu Raijua, Nusa Tenggara Timur (NTT), berhasil meraih penghargaan Anugerah Pesona Indonesia (API) tahun 2018.

"Dari tujuh kategori di NTT yang masuk dalam nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) tahun 2018, hanya satu kategori yang mendapatkan penghargaan yakni Kellaba Madja di Kabupaten Sabu Raijua," kata Sekretaris Dinas Pariwisata Provinsi NTT, Welly Rohimone di Kupang, Senin (26/11).

Destinasi wisata Kellaba Madja menerima penghargaan untuk kategori Surga Tersembunyi Terpopuler, katanya menjelaskan

"API tahun ini NTT diwakili oleh Sabu Raijua sebagai pemenang dalam kategori Surga Tersembunyi. Meskipun hanya satu wakil NTT dalam API tahun ini, tapi kami mengharapkan dapat menjadi semangat bagi Sabu Raijua dalam mengembangkan destinasinya," katanya.

Mengenai dukungan pemerintah pusat, dia mengatakan, hanya Pemerintah Kabupaten Sabu Raijua yang mengetahui bentuk dukungan dari pemerintah pusat dalam mengembangkan destinasi wisata Kellaba Madja.

"Kami hanya menerima piala, tetapi dukungan pemerintah pusat diserahkan langsung kepada Plt. Bupati Sabu Raijua yang hadir bersama menerima penghargaan," katanya.

Ketua Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia(Asita) NTT, Abed Frans secara terpisah mengatakan penghargaan terhadap destinasi wisata Kallaba Madja ini merupakan momentum bagus karena memang selama ini Sabu Raijua belum banyak dikenal.

Dia mengatakan dengan menjadi pemenang kategori Surga Tersembunyi ini paling tidak dapat mempromosikan Sabu ke jenjang yg lebih luas lagi.

"Siap atau tidak, Sabu sekarang sudah mulai dikenal masyarakat Indonesia," katanya

Tinggal bagaimana pemerintah daerah setempat menggunakan momentum tersebut untuk menata dan membangun pariwisata di Sabu Raijua, kata Alber Frans.
Pewarta :
Editor: Kornelis Aloysius Ileama Kaha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar