Rp4,5 miliar untuk bangun jalan menuju Kellaba Madja

id Sabu

Obyek wisata Kelabba Maja di Pulau Sabu, Kabupaten Sabu Raijua, Nusa Tenggara Timur masuk dalam nominasi Anugerah Pariwisata Indonesia (API) 2018. (ANTARA Foto/istimewa)

DPRD Kabupaten Sabu Raijua telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp4,5 miliar untuk menyelesaikan pembangunan infrastruktur jalan menuju destinasi wisata Kellaba Madja di daerah itu.
Kupang (ANTARA News NTT) - DPRD Kabupaten Sabu Raijua telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp4,5 miliar untuk menyelesaikan pembangunan infrastruktur jalan menuju destinasi wisata Kellaba Madja di daerah itu.

"Kami memberikan dukungan penuh pada pembangunan infrastruktur jalan menuju Kellaba Madja untuk memudahkan wisatawan menikmati objek wisata tersebut," kata Ketua DPRD Sabu Raijua Paulus Tuka saat dihubungi Antara dari Kupang, NTT, Jumat (30/11)..

Ia mengatakan pada tahun anggaran 2019, DPRD Sabu Raijua secara kelembagaan telah mengalokasikan anggaran dari APBD sebesar Rp4,5 miliar untuk pembangunan infrastruktur jalan menuju Kellaba Madja.

Akses jalan menuju destinasi wisata Kellaba Madja, yang telah ditetapkan sebagai destinasi wisata terbaik untuk kategori Surga Tersembunyi Terpopuler dalam Anugerah Pesona Indonesia (API) 2018 itu masih sangat buruk.

Dari 25 km panjang jalan menuju lokasi itu, baru sebagiannya saja yang sudah dibangun dalam bentuk pengerasan.

Kondisi ini menyulitkan para wisatawan yang akan berkunjung ke lokasi wisata itu, karena infrastruktur jalan berbatu-batu dan membutuhkan waktu perjalanan yang cukup lama.

Baca juga: Pembangunan jalan menuju Kellaba Maja tuntas 2018

Wakil Bupati Sabu Raijua, Nikodemus Rihi Heke secara terpisah mengatakan, pembangunan jalan menuju obyek wisata Kellaba Maja menjadi prioritas pemerintahan, karena merupakan objek wisata unggulan di daerah itu yang semakin banyak dikenal berbagai kalangan.

Di sisi lain, lanjutnya, Kellaba Maja juga meraih juara melalui vote masyarakat masyarakat domestik maupun mancanegara dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) 2018 dengan kategori wisata Surga Tersembunyi Terpopuler.

"Artinya ke depan akan ada banyak orang bisa berdatangan di sini, sehingga akses jalan ini perlu kami siapkan dengan baik," demikian Nikodemus Rihi Heke.

Baca juga: Wisatawan diharapkan berhati-hati saat ke Kellaba Maja
 
Pewarta :
Editor: Laurensius Molan
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar