Sembilan wisata penyangga Kellaba Madja di Sabu Raijua

id Kellaba Madja

Sembilan wisata penyangga Kellaba Madja di Sabu Raijua

Bupati Sabu Raijua Nikodemus Rihi Heke (tengah) berswafoto di depan objek wisata Kalabba Madja di Kecamatan Hawu Mehara, Kabupaten Sabu Raijua, NTT. (ANTARA Foto/HO-Humas Setda Kabupaten Sabu Raijua)

"Sembilan objek wisata penyangga ini merupakan wisata alam dan budaya yang fokus kami kembangkan sebagai penyangga wisata Kellaba Madja yang semakin terkenal," kata Wellem Rohi.
Kupang (ANTARA) - Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sabu Raijua, Wellem Rohi mengatakan pihaknya saat ini sedang fokus mengembangkan sembilan objek wisata penyangga destinasi unggulan Kellaba Madja di wilayah yang berada di selatan Provinsi Nusa Tenggara Timur itu.

"Sembilan objek wisata penyangga ini merupakan wisata alam dan budaya yang fokus kami kembangkan sebagai penyangga wisata Kellaba Madja yang semakin terkenal," katanya ketika dihubungi ANTARA dari Kupang, Rabu (2/10).

Ia menyebut, objek-objek wisata penyangga itu di antaranya, Goa Mabala, Pantai Kepo, Pantai Niwudu, Pantai Halapaji, Pantai Napae. Selain itu, objek wisata budaya seperti Sumur Madja, Juba Madja, Telapak Kaki Madja.

"Pada objek-objek wisata ini dibangun fasilitas penunjang seperti lopo-lopo dan spot-spot menarik dan juga memperkuat atraksi-atraksi budaya masyarakat sekitar," katanya menambahkan objek wisata tersebut dibangun dengan dukungan lintas instansi maupun partisipasi masyarakat di sekitar.

Baca juga: Objek wisata Kellaba Maja mulai ditata
Baca juga: Jangan abaikan masalah lahan di Kellaba Maja
Ribuan warga menari Tarian Padoa yang merupakan tarian khas masyarakat di Kabupaten Sabu Raijua, Provinsi Nusa Tenggara Timur. (ANTARA FOTO/HO-Humas Setda Kabupaten Sabu Raijua)
Wellem menjelaskan, daerah setempat memiliki objek wisata unggulan yaitu Kellaba Madja dengan pesona keindahan bukit warna warni di Kecamatan Hawu Mehara.

Objek wisata alam ini, lanjutnya, sudah terkenal hingga mancanegara dan telah meraih juara pertama dalam ajang Anugera Pesona Indonesia (API) 2018 untuk kategori Surga Tersembunyi Terpopuler.

"Karena itu Kellaba Madja menjadi skala prioritas kami karena menjadi pintu masuk kunjungan wisatawan ke Sabu Raijua," katanya seraya menambahkan pemerintah daerah juga memperkuat branding Kellaba Madja dengan menggelar festival untuk pertama kalinya pada beberapa waktu yang lalu.

"Untuk itu objek-objek wisata penyangga juga mulai kami tata agar semakin banyak pilihan bagi wisatawan yang datang," demikian Wellem Rohi.

Baca juga: Pengembangan Kellaba Maja tidak terkendala lahan
Baca juga: Kellaba Maja, juara I API 2018
Objek wisata Kelabba Maja di Kabupaten Sabu Raijua, Nusa Tenggara Timur menjadi Juara I dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) 2018 dalam kategori Surga Tersembunyi Terpopuler. (ANTARA Foto/HO-Humas Setda Kabupaten Sabu Raijua)
Pewarta :
Editor: Laurensius Molan
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar