Polres Mabar salurkan bantuan air bersih bagi warga pulau

id bantuan sosial,polres manggarai barat,labuan bajo,papagarang,ntt,manggarai barat,Polres Manggarai Barat salurkan bantuan

Polres Mabar salurkan bantuan air bersih bagi warga pulau

Polres Manggarai Barat bersama Yayasan Satu Angan Satu Impi menyalurkan bantuan air bersih bagi warga kepulauan di Desa Papagarang, Kecamatan Komodo, Manggarai Barat, NTT, Selasa (13/12/2022). (ANTARA/HO-Polres Manggarai Barat)

...Kami mengapresiasi Yayasan Satu Angan Satu Impi yang telah hadir di sini untuk membantu masyarakat
Labuan Bajo (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur bersama Yayasan Satu Angan Satu Impi menyalurkan bantuan air bersih bagi warga kepulauan di Desa Papagarang, Kecamatan Komodo.

"Kami mengapresiasi Yayasan Satu Angan Satu Impi yang telah hadir di sini untuk membantu masyarakat. Ini merupakan bentuk cinta kasih Polri kepada masyarakat dalam mewujudkan rasa aman dan damai di tengah masyarakat," kata Kepala Bagian (Kabag) SDM Polres Manggarai Barat AKP Hajairin di Labuan Bajo, Rabu, (14/12/2022).

Beberapa jenis bantuan yang disalurkan kepada warga kepulauan tersebut antara lain air bersih, drum air, dan sembako. Bantuan diserahkan langsung oleh Kabag SDM AKP Hajairin, Pengawas Yayasan Irjen Pol Pur Didit Prabowo, dan Ketua Yayasan Satu Angan Satu Impi Edy Santoso di Desa Papagarang, Selasa.

AKP Hajairin mengatakan, masyarakat di daerah kepulauan rata-rata berprofesi sebagai nelayan dengan penghasilan yang belum cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Oleh karena itu, bantuan yang ada diharapkan mampu meringankan beban masyarakat sekaligus menjadi bentuk dukungan Polri yang peduli dengan keadaan masyarakat.

Sementara itu Ketua Yayasan Satu Angan Satu Impi, Edy Santoso menyampaikan, yayasan tersebut bersedia membantu masyarakat serta generasi penerus bangsa.

"Saya memiliki angan dan mimpi untuk membangun masa depan terutama anak-anak kita, supaya di kemudian hari mereka juga bisa ikut membangun negara ini," ucapnya.

Baca juga: Bupati Mabar soroti akurasi data untuk pembangunan inklusif

Dia pun mengucapkan terima kasih atas dukungan Polres Manggarai Barat yang telah bersama-sama menyalurkan bantuan tersebut. Seusai menyerahkan bantuan, mereka pun melakukan peninjauan SDN Pulau Papagarang, Pondok Kamtibmas, dan Taman Baca Widya Kusuma Desa Papagarang.

Baca juga: Mabar apresiasi dukungan Kemenparekraf bagi SDM pariwisata

"Terima kasih Polres Manggarai Barat telah bersama kami menyalurkan bantuan ini," kata Edy.