Kemenkumham NTT siapkan personel di Bandara Komodo untuk sambut KTT ASEAN

id NTT, KTT ASEAN,Kota Kupang,Kemenkumham NTT

Kemenkumham NTT siapkan personel di Bandara Komodo untuk sambut KTT ASEAN

Kepala Bidang Inteldakim Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham NTT Christian Penna. ANTARA/Kornelis Kaha.

Selama pelaksanaan KTT ASEAN 2023 pada Mei mendatang Bandara Komodo untuk sementara akan dijadikan sebagai bandara internasional sementara...
Kupang (ANTARA) - Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Nusa Tenggara Timur akan menyiapkan personel di Bandara Komodo, untuk menyambut KTT ASEAN pada Mei 2023 di Labuan Bajo.

"Untuk penempatan jumlah personel di Bandara Komodo mendukung kegiatan KTT ASEAN nanti, kita menunggu kepastian berapa jumlah delegasinya yang hadir," kata Kepala Bidang Inteldakim Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham NTT Christian Penna di Kupang, Kamis, (30/3/2023).

Dia mengatakan ini menanggapi bagaimana kesiapan Kanwil Kemenkumham NTT khususnya Imigrasi Labuan Bajo dalam menyambut kedatangan peserta KTT ASEAN mendatang.

Dia mengatakan sudah pasti akan ada 11 kepala negara yang hadir dalam pertemuan tersebut, namun untuk jumlah delegasinya juga belum diketahui pasti berapa jumlahnya.

Selain itu juga pihaknya masih menunggu juga jadwal penerbangan yang pasti dari Kementerian Luar Negeri terkait dengan penerbangan langsung dari negara asal menuju Bandara Komodo Labuan Bajo.

"Karena kan ada beberapa bandara internasional penyangga yang kemungkinan disinggahi oleh pesawat-pesawat para delegasi," ujar dia.

Namun walaupun demikian kata Christian pihaknya akan tetap mempersiapkan personelnya serta perangkat untuk berjaga-jaga di Bandara Komodo Labuan Bajo.

Lebih lanjut kata dia, selama pelaksanaan KTT ASEAN 2023 pada Mei mendatang Bandara Komodo untuk sementara akan dijadikan sebagai bandara internasional sementara.

"Itu hanya sementara saja, sampai selesai KTT ASEAN baru kembali lagi ke status awal," tambah dia.

Baca juga: RSUD Komodo Labuan Bajo jadi RS Rujukan ASEAN Summit

Baca juga: HIN tingkatkan pengawasan Hotel Meruorah Labuan Bajo untuk dukung KTT ASEAN