Bupati Kupang serahkan bantuan 3.800 bibit tanaman kelapa untuk petani

id NTT,bantuan bibit kelapa,bupati kupang

Bupati Kupang serahkan bantuan 3.800 bibit tanaman kelapa untuk petani

Bupati Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur Korinus Masneno (ANTARA/Benny Jahang)

...Sektor pertanian merupakan salah satu  unggulan pemerintah Kabupaten Kupang melalui program Revolusi 5P sehingga tentu perhatian pemerintah terhadap sektor pertanian menjadi yang utama, kata Bupati Kupang Korinus Masneno di Kupang, Selasa, (20/6/2
Kupang (ANTARA) - Bupati Kupang, Nusa Tenggara Timur, Korinus Masneno menyerahkan bantuan 3.800 bibit tanaman kelapa untuk para petani di Amfoang Timur guna mendukung pembangunan ekonomi masyarakat di wilayah yang berbatasan dengan Oecusse, Timor Leste.

"Sektor pertanian merupakan salah satu  unggulan pemerintah Kabupaten Kupang melalui program Revolusi 5P sehingga tentu perhatian pemerintah terhadap sektor pertanian menjadi yang utama," kata Bupati Kupang Korinus Masneno di Kupang, Selasa, (20/6/2023).

Ia mengatakan wilayah Amfoang Timur termasuk daerah yang subur dengan beragam hasil bumi seperti kopi, kelapa, dan hasil pertanian termasuk tanaman padi, jagung serta sayur-sayuran maupun hasil hutan yang melimpah seperti madu.

"Daerah Amfoang Timur dan Amfoang Utara dan Amfoang Tengah merupakan wilayah yang subur sehingga pemerintah terus melakukan berbagai upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui bantuan seperti bibit tanaman dan pembangunan infrastruktur pendukung usaha pertanian seperti sumur bor maupun embung untuk mendukung berbagai kegiatan usaha pertanian yang dilakukan masyarakat," kata Korinus Masneno.

Pemerintah Kabupaten Kupang juga memberikan bantuan empat ton bibit padi jenis Ciherang serta bantuan benih seperti cabai dan tomat untuk delapan kelompok tani di Desa Netemnanu Selatan.

"Kami berharap bantuan yang diberikan itu ditanam secara baik sehingga bisa mendapatkan hasil yang melimpah sehingga pendapatan ekonomi masyarakat bertambah," kata Bupati Korinus Masneno.

Dia mengatakan apabila hasil pertanian petani melimpah maka tentu bisa menekan inflasi.

"Kami terus meminta para petani untuk menanam cabai lebih banyak karena cabai memiliki kontribusi yang besar dalam meningkatkan inflasi di Kabupaten Kupang apabila hasil cabai terbatas," kata Korinus Masneno.


Baca juga: Polres Kupang buka 40 hektare lahan pertanian percontohan

Baca juga: Lanud El Tari Kupang ubah lahan tidur jadi area pertanian