PLN berikan diskon tambah daya hanya Rp170 ribu semarakkan HUT RI

id promo Nyalakan Kemerdekaan 2023, PLN, HUT ke 78 RI

PLN berikan diskon tambah daya hanya Rp170 ribu semarakkan HUT RI

Ilustrasi petugas PLN saat melakukan kunjungan kepada pelanggan untuk melakukan penambahan daya setelah pelanggan melakukan pendaftaran melalui aplikasi PLN Mobile. ANTARA/HO-Humas PLN

Ini sebagai bentuk dukungan PLN terhadap antusiasme masyarakat dalam menyemarakkan kemerdekaan RI...
Makassar (ANTARA) - Perseroan Terbatas Perusahaan Listrik Negara (PT PLN) memberikan diskon spesial tambah daya hanya Rp170.845,00 bagi pelanggan melalui program Nyalakan Kemerdekaan 2023 dalam memeriahkan peringatan HUT Ke-78 Republik Indonesia.

Direktur Utama PT PLN Darmawan Prasodjo melalui keterangannya di Makassar, Senin (14/8), mengatakan bahwa program tersebut bertema Terus Melaju untuk Indonesia Maju, dan dengan Semangat Mendukung Pengembangan UMKM di Indonesia.

"Ini sebagai bentuk dukungan PLN terhadap antusiasme masyarakat dalam menyemarakkan kemerdekaan RI," ujarnya.

Program ini, kata dia, juga untuk memudahkan pelanggan yang ingin memenuhi kebutuhan listriknya dengan biaya yang lebih terjangkau.

Pelanggan PLN akan mendapatkan voucher tambah daya dengan harga spesial Rp170.845,00 setelah melakukan satu kali transaksi di Marketplace PLN Mobile minimal Rp78 ribu.

Marketplace merupakan salah satu fitur dalam aplikasi PLN Mobile yang menyediakan banyak produk kelistrikan yang menarik bagi pelanggan seperti kendaraan listrik, peralatan elektronik, peralatan rumah tangga, hingga produk-produk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) seperti kerajinan tangan, fesyen, serta makanan dan minuman.

Program promo ini diberlakukan bagi pelanggan semua golongan tarif daya 450 volt ampere (VA) sampai 4.400 VA dengan pilihan daya akhir maksimal 5.500 VA.

"Dengan promo ini, PLN berharap bisa memenuhi kebutuhan masyarakat sekaligus mendorong pemanfaatan listrik untuk jangka panjang. Semoga dengan layanan spesial ini masyarakat dapat leluasa menggunakan listrik dan memanfaatkan secara maksimal," kata Darmawan.

Promo ini juga kembali dihadirkan karena tingginya antusiasme masyarakat pada program Nyalakan Kemerdekaan Tahun 2022, yakni tercatat 211.549 pelanggan mengikuti promo tambah daya.

Darmawan mengajak masyarakat untuk memanfaatkan promo tambah daya PLN ini yang berlaku hingga 31 Agustus 2023.

Ia mengatakan bahwa PLN terus melakukan inovasi pelayanan demi memenuhi segala kebutuhan listrik serta mendukung masyarakat bangkit kembali setelah pandemi.

"Prosesnya mudah, pakai aplikasi PLN Mobile. Setelah pembayaran terkonfirmasi, PLN unit pelayanan setempat akan segera menindaklanjuti penambahan daya atau penyambungan sementara yang diminta," jelas Darmawan.

Adapun ketentuan umum bagi mereka yang ingin mendapatkan promo ini sebagai berikut:

1. Pelanggan berbelanja pada Marketplace PLN Mobile minimal Rp78 ribu untuk mendapatkan voucher tambah daya dengan harga spesial Rp170.845,00.

2. Pelanggan mengajukan permohonan melalui aplikasi PLN Mobile

3. Sudah menjadi pelanggan PLN sebelum 1 Agustus 2023

4. Pelanggan membayar promo biaya penyambungan untuk tambah daya layanan Nyalakan Kemerdekaan 2023 dan penyesuaian UJL dicicil sebanyak 12 kali dengan pembayaran cicilan pertama pada rekening listrik bulan berikutnya (untuk layanan pascabayar).

5. Tidak memerlukan perluasan jaringan, tidak ada perubahan fasa serta tanpa migrasi layanan dari prabayar ke pascabayar atau sebaliknya.

6. Penyambungan oleh PLN ke pelanggan dengan mempertimbangkan instalasi pelanggan.

7. Masa berlaku layanan mulai 1 hingga 31 Agustus 2023 atau dapat disesuaikan dengan kebutuhan pasar.

8. Setiap satu user PLN Mobile hanya berhak mendapatkan satu kali voucher tambah daya.



Baca juga: PLN siap bangun ekosistem kapal bermotor listrik di Cilacap

Baca juga: PLN manfaatkan FABA untuk bangun rumah ibadah di Kota Kupang