Pemkot Kupang ajak warga pasang pohon natal

id NTT,natal 2023,perayaan natal,pohon natal

Pemkot Kupang ajak warga pasang pohon natal

Sejumlah warga berjalan di dekat pohon natal di tepi salah satu ruas jalan utama di Kota Kupang, NTT, Sabtu (9/12/2023). (ANTARA/Benny Jahang)

Kami mengajak semua komponen untuk ikut ambil bagian dalam pemasangan pohon natal...
Kupang (ANTARA) - Pemerintah Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur mengajak warga untuk memasang pohon natal dalam memeriahkan Hari Raya Natal pada 25 Desember 2023.

"Kami mengajak warga Kota Kupang untuk memasang pohon natal untuk memeriahkan perayaan Hari Raya Natal 25 Desember 2023. Pemasangan pohon natal dilakukan di kantor maupun fasilitas umum yang ada di Kota Kupang," kata Penjabat Wali Kota Kupang Fahrensy P Funay di Kupang, Sabtu, (9/12/2023).

Ia mengatakan hal itu terkait dengan adanya kegiatan pemasangan pohon natal di sejumlah ruas jalan utama di Kota Kupang dalam rangka perayaan Natal tahun ini.

"Kami mengajak semua komponen untuk ikut ambil bagian dalam pemasangan pohon natal," kata dia.

Dia mengatakan pemasangan pohon natal dilakukan di sepanjang ruas Jalan Frans Seda mulai dari Bundaran Tirosa hingga patung KSN Jl. El Tari Kota Kupang.

Pemasangan pohon natal akan diluncurkan oleh Pemerintah Kota Kupang pada 14 Desember 2023 hingga 5 Januari 2024.

Dukungan untuk dilakukan pemasangan pohon natal juga disampaikan Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto.

Baca juga: Warga Kota Kupang mulai pajang pohon Natal

Dia menjelaskan Kota Kupang sebagai kota yang berpenduduk mayoritas Kristen perlu dibangun nuansa khusus yang bisa menjadi simbol toleransi seperti pemasangan pohon natal.

Baca juga: OJK ingatkan masyarakat NTT tak tergiur pinjol jelang liburan

Polresta Kupang Kota siap memberikan dukungan dengan membangun pohon natal di tempat yang telah ditentukan Pemerintah Kota Kupang.