Umat Katolik di KUB St Yoseph Pekerja II dapat pelayanan kesehatan gratis

id KUB Santo Yosep Pekerja II,Pelayanan Kesehatan Gratis ,kota kupang

Umat Katolik di KUB St Yoseph Pekerja II dapat pelayanan kesehatan gratis

Petugas kesehatan sedang memeriksa kesehatan seorang pasien saat pelaksanaan pelayanan kesehatan gratis di KUB Santo Yoseph Pekerja II Gema. ANTARA/Ho

Kedepan tidak menutup kemungkinan akan dilakukan lagi,
Kupang (ANTARA) - Puluhan umat Katolik di KUB Santo Yoseph Pekerja II Gema, Paroki Santo Gregorius Agung Oeleta mendapatkan pelayanan pemeriksaan kesehatan secara gratis yang digelar oleh umat Katolik setempat.

“Tujuan kegiatan hari ini sebagai bentuk aksi nyata yang dilakukan oleh umat Katolik di KUB Santo Yoseph Pekerja II Gema sesuai dengan kesepakatan kami saat kegiatan Katekese beberapa hari lalu,” kata Ketua KUB Santo Yosep Pekerja II Gema Andreas Wara, Rabu malam.

Kegiatan yang diikuti oleh 50 orang pasien itu ujar dia bertujuan untuk menyadarkan masyarakat khususnya  umat KUB Santo Yoseph Pekerja II Gema akan pentingnya menjaga kesehatan.

Kegiatan tersebut juga ujar Andreas untuk mengetahui  berbagai gelaja penyakit sejak dini apalagi sekarang sudah mulai memasuki musim hujan.

Terkait target sendiri, Andreas mengatakan dikhususkan bagi umat Katolik dan juga umat berbagai agama yang tinggal di sekitar lokasi pelaksanaan sesuai dengan tema Katekese.

“Sesuai dengan tema Ketekese Berjalan bersama dengan semangat Injil dalam bingkai pergumulan manusia, kita fokuskan kepada umat berbagai agama di sekitar lokasi kegiatan.

Baca juga: KPU NTT minta pemerintah fasilitas pemeriksaan kesehatan bakal caleg
Baca juga: FKG UI berikan penyuluhan dan pemeriksaan gigi masyarakat Manggarai Barat


Lebih lanjut kata dia, pasien yang datang juga lebih banyak memeriksa kesehatan seperti cek gula darah serta asam urat.

“Kedepan tidak menutup kemungkinan akan dilakukan lagi,” ujar dia.

Hal ini ujar dia karena antusias umat yang banyak. Untuk petugas kesehatan sendiri, pihaknya memanfaatkan tenaga kesehatan yang berada di lingkungan KUB.