Golkar target kemenangan 75 persen di NTT

id Partai Golkar, Airlangga Hartarto, pemilihan umum, Labuan Bajo, pemilu,Pilpres 2024

Golkar target kemenangan 75 persen di  NTT

Ketum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto (kedua dari kiri) menyalakan lilin dalam perayaan Natal Nasional Partai Golkar 2023 dan Tahun Baru 2024 di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi NTT, Minggu (14/1/2024). ANTARA/HO-Gecio Viana

Khusus di NTT kita sudah natalan di sini, perayaan Partai Golkar secara nasional dua kali di NTT, bukan tanpa sebab kita ingin NTT menjadi simbol pemilu...
Labuan Bajo (ANTARA) -
Partai Golkar menargetkan kemenangan dalam pemilihan umum (pemilu) tahun 2024 di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) sebesar 75 persen.

"Khusus di NTT kita sudah natalan di sini, perayaan Partai Golkar secara nasional dua kali di NTT, bukan tanpa sebab kita ingin NTT menjadi simbol pemilu yang lalu, bapak Presiden Jokowi dipilih 80 persen sekarang kita tidak minta muluk-muluk, ya 75 persen saja," kata Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Minggu.
 
Airlangga Hartarto yang juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian menyampaikan hal tersebut dalam perayaan Natal Nasional Partai Golkar 2023 dan Tahun Baru 2024 di Labuan Bajo.
 
Airlangga Hartarto juga menargetkan sebanyak 3 kursi DPR RI, target ini disampaikan kepada Ketua DPD I Golkar NTT Emanuel Melkiades Laka Lena.
 
 
"Karena pak Jokowi sudah memberikan apa yang harus diberikan kepada NTT, maka saya minta sekarang apa yang dilakukan masyarakat NTT untuk mendukung Pak Jokowi dan partai pendukungnya utamanya Partai Golkar. Oleh karena itu kita harus membuat NTT menguning," katanya.
 
Airlangga Hartarto menjelaskan warna kuning yang menjadi ciri khas Partai Golkar sudah melekat di hati masyarakat, hal itu disimbolkan melalui berbagai perayaan yang menggunakan nasi kuning yang dinilai sebagai tanda alam.
 
"Karena di dalam setiap perayaan apapun agamanya kita pasang nasi kuning, setuju nggak, jadi itu sudah dari hati kita, semuanya selamatan nasi kuning," katanya.
 
Airlangga Hartarto mengatakan Partai Golkar melakukan berbagai kegiatan bagi masyarakat yang membutuhkan.
 
"Golkar melakukan pembagian nasi kuning, IIPG ini sudah membagikan nasi setiap Jumat 150.000 paket (nasi) sudah diberikan. Kader partai Golkar membuat nasi kuning, kemarin juga kita banyak membantu saudara-saudara kita yang mendapatkan musibah dan di sini hadir juga saudara Jakobus Dwi Hartanto yang memimpin Yellow Clinik, klinik ini hadir di mana-mana kita di Nias hadir di berbagai bencana kita hadir di depan," katanya.
 
Airlangga Hartarto meminta dukungan kepada seluruh masyarakat NTT, terlebih Presiden Joko Widodo yang diusung Partai Golkar begitu memperhatikan masyarakat.
 
"Oleh karena itu kita tidak minta macam-macam kita tidak minta banyak waktu bapak-ibu, kami hanya minta waktu 5 menit pada 14 Februari 2024 coblos Partai Golkar dan coblos presiden wakil presiden yang didukung Partai Golkar yaitu Prabowo-Gibran," katanya.

Baca juga: Pengamat bilang rencana laporkan koran Achtung ancam kebebasan berpendapat

Baca juga: Deklarator Kaukus 89 minta para penyelenggara pemilu untuk menjaga netralitas

Baca juga: Cawapres Mahfud MD berharap salam tiga jari Wapres Ma'ruf Amin bentuk dukungan









Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Partai Golkar target kemenangan 75 persen di Provinsi NTT