Cawapres Mahfud MD berharap salam tiga jari Wapres Ma'ruf Amin bentuk dukungan

id Kampanye Mahfud,Mahfud MD,Wapres Ma'ruf Amin,salam tiga jari,kampanye,Pilpres 2024,Pemilu 2024,Sampang,Jatim

Cawapres Mahfud MD berharap salam tiga jari Wapres Ma'ruf Amin bentuk dukungan

Cawapres nomor urut 3 Mahfud MD (tengah) saat memberikan keterangan di Pondok Pesantren Nahdlatut Thullab, Kabupaten Sampang, Jawa Timur, Kamis (11/1/2024). (ANTARA/Rio Feisal)

...Ya, mudah-mudahan; ya, mudah-mudahan, Mahfud di Pondok Pesantren Nahdlatut Thullab, Kabupaten Sampang, Jawa Timur, Kamis, (11/12024)
Kabupaten Sampang, Jatim (ANTARA) - Calon wakil presiden nomor urut 3 Mahfud MD menanggapi salam tiga jari yang dilakukan Wakil Presiden Ma'ruf Amin saat perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 PDI Perjuangan di Jakarta, Rabu (10/1).

Di sela-sela kampanye di Kabupaten Sampang, Jawa Timur, Kamis, Mahfud berharap salam tiga jari Ma'ruf Amin itu sebagai bentuk dukungan wapres kepada dirinya bersama calon presiden Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

"Ya, mudah-mudahan; ya, mudah-mudahan," Mahfud di Pondok Pesantren Nahdlatut Thullab, Kabupaten Sampang, Jawa Timur, Kamis, (11/12024).

Mahfud pun lalu mencontohkan bentuk salam dukungan kepada pasangan calon nomor urut 3 Ganjar-Mahfud adalah dengan merapatkan tiga jari, yakni telunjuk, tengah, dan manis.

"Kalau saya begini," kata pria yang masih menjabat sebagai menko polhukam itu sambil menunjukkan tiga jari berdempet di depan dadanya.

Sebelumnya, saat menghadiri HUT ke-51 PDI Perjuangan di Sekolah Partai PDI Perjuangan di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu, Ma'ruf Amin yang hadir sebagai tamu undangan menunjukkan salam tiga jari dalam sesi foto di penghujung acara, bersama dengan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri dan jajaran pengurus partai tersebut.

Sementara itu, Juru Bicara Wapres Ma'ruf Amin, Masduki Baidlowi, menegaskan bahwa Ma'ruf Amin konsisten mengambil posisi netral dalam kontes Pilpres 2024.

"Wapres Ma’ruf Amin konsisten mengambil posisi netral dalam kontes Pilpres 2024, seperti sering disampaikan dalam berbagai kesempatan. Netralitas itulah yang menjadi salah satu alasan wapres hadir dalam acara HUT PDI Perjuangan, juga HUT parpol yang lain," kata Masduki.

Dia menekankan terkait salam metal tiga jari yang ditunjukkan Ma'ruf Amin saat HUT ke-51 PDI Perjuangan seharusnya tidak dipersepsikan bahwa Ma'ruf Amin mendukung pasangan capres-cawapres tertentu dalam Pilpres 2024.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Masa kampanye Pilpres 2024 berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Wapres Ma'ruf Amin: Pemimpin terpilih harus negarawan yang paham kebangsaan

Baca juga: PKN dukung capres/cawapres pada putaran kedua pilpres


Baca juga: "girlband" GM24 dukung Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024






Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Mahfud harap salam tiga jari Ma'ruf Amin sebagai bentuk dukungan