ASN antusias ikut lomba paduan suara semarak HUT Mabar

id ASN, Aparatur Sipil Negara, Wakil Bupati Manggarai Barat, Yulianus Weng, semarak HUT ke-21 Manggarai Barat, lomba paduan,Mabar

ASN antusias ikut lomba paduan suara semarak HUT Mabar

Suasana lomba paduan suara di Labuan Bajo sebagai rangkaian kegiatan semarak HUT ke-21 Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (22/2/2024). ANTARA/HO-Gecio Viana

Dalam lomba paduan suara ini, kita sudah mulai mendengar  lagu Mars Manggarai Barat yang dinyanyikan dengan bagus sekali...
Labuan Bajo (ANTARA) - Aparatur Sipil Negara (ASN) sangat antusias mengikuti lomba paduan suara antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam rangkaian kegiatan semarak HUT ke-21 Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Dalam lomba paduan suara ini, kita sudah mulai mendengar  lagu Mars Manggarai Barat yang dinyanyikan dengan bagus sekali. Mars yang diciptakan Frans Dahat ini menjadi lagu wajib yang dilombakan dan akan menjadi lagu wajib di setiap kegiatan resmi pemerintah," kata Wakil Bupati Manggarai Barat Yulianus Weng ditemui di Labuan Bajo, Kamis, (22/2/2024).
 
Selain itu, pada lomba paduan suara juga setiap OPD wajib membawakan lagu daerah Manggarai, sebagai upaya meningkatkan rasa cinta terhadap budaya daerah.
 
"Jadi kita mau meningkatkan kembali rasa cinta terhadap lagu-lagu daerah dan kami sangat senang melihat antusiasme dari OPD membawakan lagu daerah," katanya.
 
Dia menjelaskan dalam merayakan hari jadi kabupaten yang beribu kota Labuan Bajo itu pemerintah daerah menggelar berbagai kegiatan sosial dan aneka lomba yang melibatkan seluruh ASN.
 
"Kami mau merayakan hari ulang tahun Kabupaten Manggarai Barat untuk menghargai orang-orang yang berjasa bagi Manggarai Barat ini. Kedua, kegiatan ini dalam rangka meningkatkan rasa persatuan, keakraban diantara sesama OPD," katanya.
 
Mantan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai itu juga mengaku senang para ASN dapat menikmati dan menjalani seluruh rangkaian kegiatan penuh kegembiraan, termasuk lomba paduan suara yang digelar di Aula Kantor Bupati Manggarai Barat.
 
Seorang ASN Kabupaten Manggarai Barat Richardus Tata Sontani mengatakan lomba paduan suara yang dilakukan dinilai sebagai momentum yang baik, khususnya bagi para ASN di daerah itu untuk melepas penat di sela aktivitas kerja sebagai abdi negara.
 
"Karena pekerjaan yang cukup serius beberapa tahun terakhir ini pegawai dapat momen baik untuk refreshing dan momen HUT ke-21 Manggarai Barat ini menjadi puncak mengekspresikan kebahagiaannya," kata Richardus yang menjabat sebagai Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Manggarai Barat.
 
Hal senada disampaikan tenaga kontrak daerah Kabupaten Manggarai Barat sebagai peserta kegiatan, Wawan Lalu. Dia menilai lomba paduan suara menjadi wadah mempererat tali persaudaraan dan silahturahmi sesama pegawai.
 
"Kami tentunya sangat senang. Luar biasa setelah 3 tahun setelah Covid-19 baru ini kali buat kegiatan, makanya antusiasme pegawai sangat tinggi," katanya.

Baca juga: BPBD Mabar terima sejumlah laporan bencana alam dampak hujan

Baca juga: Disperindag gelar pasar murah meriakan HUT ke-21 Manggarai Barat

Baca juga: Wabup Mabar imbau warga siaga bencana alam

Baca juga: Hujan deras akibatkan sawah dan kebun di Manggarai Barat terendam banjir


Dalam menyemarakkan HUT ke-21 Kabupaten Manggarai Barat, pemerintah daerah melakukan berbagai kegiatan sosial dan lomba selama sepekan terakhir seperti bersih-bersih pasar, jalan sehat, lomba badminton, lomba futsal dan lomba paduan suara.