Bazar Takjil Ramadhan di Labuan Bajo ramai dikunjungi

id Bazar Takjil Ramadhan, Labuan Bajo, ramai pengunjung, takjil

Bazar Takjil Ramadhan di Labuan Bajo ramai dikunjungi

Suasana Bazar Takjil Ramadhan di Dermaga Nusantara Zona 5 Kampung Air Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (19/3/2024). (ANTARA/HO-Gecio Viana)

...Pengunjung ramai sekali dari hari ke hari, kata Ketua Panitia Penyelenggara Bazar Takjil Ramadhan Ikatan Wanita Pengusaha (IWAPI) Manggarai Barat Ernaju di Labuan Bajo, Selasa, (19/3/2025)  
Labuan Bajo (ANTARA) - Bazar Takjil Ramadhan di Dermaga Nusantara Zona 5 Kampung Air Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), ramai dikunjungi warga yang ingin berburu takjil.
 
"Pengunjung ramai sekali dari hari ke hari," kata Ketua Panitia Penyelenggara Bazar Takjil Ramadhan Ikatan Wanita Pengusaha (IWAPI) Manggarai Barat Ernaju di Labuan Bajo, Selasa, (19/3/2025).
 
Dia menjelaskan penyelenggaraan Bazar Takjil Ramadhan yang dimulai pada 12 Maret 2024 hingga 11 April 2024 itu diikuti sebanyak 100 pelaku UMKM di Labuan Bajo.
 
Tidak hanya umat Islam dan umat Kristiani yang berburu takjil dalam kegiatan itu, wisatawan nusantara dan wisatawan asing juga mengunjungi dan membeli takjil.
 
"Pembeli kemarin banyak bule dari luar negeri, mereka tanya ada kegiatan apa dan mereka juga belanja," katanya.
 
Ia menjelaskan produk makanan dan minuman yang dijual berkisar Rp5 ribu hingga Rp50 ribu.
 
Menurut dia, rata-rata pelaku UMKM mendapatkan keuntungan Rp1 juta hingga Rp3 juta per hari dari menjajakan takjil.
 
"Kami berharap UMKM mendapatkan manfaat dari kegiatan sekaligus sebanyak ajang promosi produk," katanya.
 
Sementara itu seorang pengunjung Jusniati (22) mengaku antusias mengunjungi Bazar Takjil Ramadhan di Labuan Bajo, terlebih harga takjil yang dinilai murah.