Simak film "Road House" yang dibintangi Jake Gyllenhaal

id Road House,Film aksi,Film barat,Jake Gyllenhaal,resensi

Simak film "Road House" yang dibintangi Jake Gyllenhaal

Cuplikan fim "Road House". (ANTARA/HO-Prime Video)

...Saya tertarik dengan karakter anti-hero. Di film ini ada pria yang begitu lembut dan perhatian, namun di saat yang sama juga sangat mematikan. Dia karakter yang fantastis, ujar Doug
Jakarta (ANTARA) - Film aksi terbaru bertajuk "Road House" akan tayang di Prime Video mulai tanggal 21 Maret 2024.

Cerita film ini mengikuti seorang mantan petarung UFC bernama Dalton (Jake Gyllenhaal) yang mengambil pekerjaan sebagai bouncer di sebuah bar pinggiran di Florida Keys. Dia pun segera menyadari bahwa tempat ini tidak seperti yang terlihat.

Berikut empat fakta menarik film "Road House" yang dibintangi Jake Gyllenhaal dikutip dari keterangan resmi yang diterima, Rabu, (20/3/2024).

Karakter ikonik dan cerita yang seru

Film "Road House" merupakan konsep ulang dari film klasik tahun 1989 berjudul sama. Ketika sutradara Doug Liman mengambil alih film aksi Road House, dia mengaku secara khusus tertarik pada sang karakter utama Dalton.

“Saya tertarik dengan karakter anti-hero. Di film ini ada pria yang begitu lembut dan perhatian, namun di saat yang sama juga sangat mematikan. Dia karakter yang fantastis,” ujar Doug.

Aktor Jake Gyllenhaal yang memerankan Dalton berbagi kesan pertamanya ketika mendapatkan naskah.

“Sangat seru. Saya pikir itu adalah hal pertama yang Doug dan saya katakan kepada satu sama lain ketika memutuskan untuk membuat film ini: ceritanya harus seru bagi penonton. Namun, film ini juga memiliki cakupan yang luas dan semua elemen film aksi yang saya cari, ditambah dengan adegan pertarungan yang sangat intens,” kata Jake.

Jake Gyllenhaal tampil sebagai mantan petarung UFC

Dalam film ini, karakter Dalton adalah seorang mantan petarung UFC yang mencoba melarikan diri dari masa lalunya yang kelam dan kecenderungannya untuk melakukan kekerasan.

Jake Gyllenhaal pun menjalani pelatihan selama beberapa bulan sebelum syuting dimulai agar bisa bugar layaknya petarung sungguhan.

Jake menjelaskan bahwa dirinya bekerja dengan orang-orang yang membantunya selama berlatih, termasuk pelatih yang fenomenal, ahli gizi yang memberi tahu apa yang boleh dan tidak boleh dimakan, dan koki yang menyiapkan makanannya.

"Dibutuhkan tim yang luar biasa untuk membuat saya dalam kondisi terbaik, agar saya dapat bertahan dalam proses yang begitu melelahkan secara fisik dalam jangka waktu lama. Saya mempercayakan diri saya di tangan mereka karena saya pasti akan babak belur jika tidak,” ujarnya.

Menampilkan juara UFC Conor McGregor sebagai debut filmnya

Joel Silver, yang memproduksi "Road House" versi original, kembali untuk memproduksi ulang film klasik penuh aksi ini.

Dia juga berperan dalam menggandeng juara UFC, Conor McGregor, untuk melakukan debut aktingnya sebagai sang pembunuh bayaran yang keji, Knox. Conor pun melemparkan pujian kepada Joel Silver karena telah berhasil membujuknya.

“Banyak orang sudah lama mencoba mengajak saya bermain film, dan saya tidak pernah menerimanya. Tapi kali ini tepat sasaran,” kata Conor.

Conor juga mengakui bahwa bekerja bersama Doug Liman, Joel Silver, dan Jack Gyllenhaal adalah sesuatu yang tidak bisa ditolaknya.

Adegan-adegan laga dengan teknik baru

Adegan-adegan pertarungan dalam "Road House" adalah elemen yang sangat penting dalam film aksi ini. Sang sutradara mengaku ingin membuatnya terasa nyata sekaligus menghibur penonton.

Demi mencapai tujuan tersebut, Doug bekerja sama dengan sutradara unit kedua/koordinator pemeran pengganti Garrett Warren dan koordinator pertarungan/koordinator pemeran pengganti unit kedua Steve Brown untuk menciptakan cara baru syuting adegan perkelahian.

Doug dan timnya pun mengembangkan teknik multi-pass yang sama sekali baru.

“Ini adalah teknik A-B-C-D, yaitu gabungan dari empat pengambilan gambar. Pertama, saya meminta orang tersebut melayangkan pukulan. Pada pengambilan kedua, orang tersebut mengenakan bantalan merah besar di tangannya dan memukul sekeras mungkin dengan waktu yang sama persis. Pengambilan ketiga adalah adegan tangan yang benar-benar mengenai bantalan tersebut. Tahap terakhir hanyalah pengambilan latar belakang tanpa objek di depan, sehingga kami bisa menggabungkan semua gambar tersebut,” kata Warren menjelaskan.

Film "Road House" dibintangi oleh Jake Gyllenhaal, Daniela Melchior, Billy Magnussen, Jessica Williams, Joaquim de Almeida, Conor McGregor, Lukas Gage, Arturo Castro, B.K. Cannon, Beau Knapp, Darren Barnet, dan Dominique Columbus.


Baca juga: Resensi - Perjalanan cinta sang penulis di "Jatuh Cinta Seperti Di Film-Film"
Baca juga: Resensi - Menguak jeratan penipuan daring dalam film "The Beekeeper"
Baca juga: Resensi Film - Kembalinya sang raja Atlantis di "Aquaman and The Lost Kingdom"












Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Simak fakta menarik film "Road House" yang dibintangi Jake Gyllenhaal