Penjabat Bupati lantik Sekda Manggarai Timur

id Penjabat Bupati Manggarai Timur, Boni Hasudungan, Penjabat Sekda Manggarai Timur, Remigius Gonsa Tombor, Manggarai Timur

Penjabat Bupati lantik Sekda Manggarai Timur

Foto bersama dalam pelantikan Penjabat Sekda Manggarai Timur Remigius Gonsa Tombor di Borong, Selasa (26/3/2024). (ANTARA/HO-Bagian Protokol dan Komunitas Pimpinan Setda Manggarai Timur)

...Jabatan ini adalah kesempatan untuk menunjukkan potensi dan memaksimalkan pelaksanaan tugas dan tanggung jawab, katanya dalam keterangan yang diterima di Labuan Bajo, Selasa (26/3/2024)
Labuan Bajo (ANTARA) - Penjabat Bupati Manggarai Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Boni Hasudungan mengambil sumpah dan melantik Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Manggarai Timur Remigius Gonsa Tombor di Borong.
 
"Jabatan ini adalah kesempatan untuk menunjukkan potensi dan memaksimalkan pelaksanaan tugas dan tanggung jawab," katanya dalam keterangan yang diterima di Labuan Bajo, Selasa (26/3/2024).
 
Sekda Manggarai Timur sebelumnya diemban oleh Boni Hasudungan sebelum dilantik menjadi Penjabat Bupati Manggarai Timur di Kupang pada 16 Februari 2024 lalu.
 
Sebelum dilantik Remigius Gonsa Tombor menjabat sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Manggarai Timur.
 
Romo Geradus bertindak sebagai saksi rohaniwan dan Fansialdus Jahang sebagai saksi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam pelantikan itu.
 
Dalam sambutannya Penjabat Bupati Manggarai Timur Boni Hasudungan berpesan agar Penjabat Sekda Manggarai Timur menjawab semua tantangan dengan bekerja optimal untuk kepentingan masyarakat
 
"Semakin tinggi jabatan maka tantangan juga akan semakin banyak," katanya.
 
Ia juga berpesan agar bekerja secara sungguh-sungguh sesuai amanah dan sumpah jabatan kepada seluruh lapisan masyarakat di daerah itu.
 
"Jawab tantangan itu dengan bekerja maksimal untuk kepentingan masyarakat Manggarai Timur, bukan untuk kepentingan pribadi dan golongan," katanya.

Baca juga: Realisasi penerimaan pajak Matim 2023 capai Rp67,93 miliar

Baca juga: Kapolres Matim bantu kursi roda untuk penyandang disabilitas
 
Hadir  dalam acara tersebut yakni Wakil Ketua DPRD Bernadus Nuel, Kapolres Manggarai Timur AKPB Suryanto, Danramil 1612-04/Borong Kapten CBA Jimmy Lawalata, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemda Manggarai Timur, Ketua TP-PKK Manggarai Timur bersama jajaran dan ASN lingkup Pemda Manggarai Timur.

Baca juga: Bupati Manggarai Timur tekankan pentingnya pendataan ibu hamil

Baca juga: Bupati Matim minta kades proaktif cek dokumen kependudukan warga