Pj Bupati Matim minta sediakan lingkungan nyaman untuk anak

id Penjabat Bupati Matim, Manggarai Timur, Boni Hasudungan, Hari Anak Nasional, anak-anak, NTT

Pj Bupati Matim  minta sediakan lingkungan nyaman untuk anak

Foto bersama dalam perayaan Hari Anak Nasional tahun 2024 tingkat Kabupaten Manggarai Timur. (ANTARA/HO-Bagian Protokol dan Komunitas Pimpinan Setda Manggarai Timur)

Setiap anak adalah individu unik dengan potensi yang tidak terbatas, mereka adalah detak jantung, harapan dan impian kita...
Labuan Bajo (ANTARA) - Penjabat (Pj) Bupati Manggarai Timur (Matim), Nusa Tenggara Timur, Boni Hasudungan meminta semua pihak di daerah itu dapat menyediakan lingkungan yang nyaman untuk setiap anak sehingga dapat tumbuh dan berkembang dengan baik.
 
"Setiap anak adalah individu unik dengan potensi yang tidak terbatas, mereka adalah detak jantung, harapan dan impian kita, karena itu kita wajib untuk menyediakan lingkungan yang nyaman untuk mereka tumbuh dan berkembang," katanya dalam keterangan yang diterima di Labuan Bajo, Rabu, (31/7).
 
Ia menyampaikan hal tersebut dalam perayaan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2024 yang digelar Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Manggarai Timur bersama Wahana Visi Indonesia di Borong.
 
Perayaan Hari Anak Nasional yang dilakukan merupakan komitmen pemerintah dan semua pihak untuk kesejahteraan dan pemberdayaan kaum muda terutama anak-anak.
 
"Bukan hanya akses pendidikan dan kesehatan yang berkualitas tetapi juga membangun masyarakat dimana anak merasa aman, dihargai dan dihormati.” katanya.
 
Lebih lanjut dalam kesempatan itu Boni Hasudungan juga memotivasi anak-anak dengan berdongeng serta bernyanyi bersama lagu bertema menolak perundungan (bullying) dan lagu untuk meningkatkan kepercayaan diri anak-anak.

Baca juga: NTT terapkan "sweeping" ke rumah warga cek anak yang belum terima polio
 
Ia juga berpesan kepada anak-anak sebagai generasi penerus bangsa agar selalu bersemangat dalam belajar demi meraih cita-cita.

Baca juga: Pemprov NTT target penerima vaksin polio per hari 123.512 anak
 
"Kalian adalah wajah Manggarai Timur 20 tahun mendatang, kembangkan dirimu, kejar apa yang menjadi cita-citamu dan yakinlah pada masa depan gemilang yang menanti setiap orang yang berusaha," katanya.