Polda: Pelaksanaan Idul Fitri 1445 Hijriah di NTT berjalan aman

id NTT, Kota Kupang,idul fitri,Polda NTT

Polda: Pelaksanaan Idul Fitri 1445 Hijriah di NTT berjalan aman

Aparat Kepolisian berjaga saat pelaksanan Shalat Ied di Lapangan Polda NTT. ANTARA/Kornelis Kaha

Semuanya berjalan lancar. Walaupun dalam perjalanan ada kemacetan tetapi bisa diurai oleh personel...
Kupang (ANTARA) - Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur melaporkan bahwa pelaksanaan hari raya Idul Fitri 1445 H sejak malam takbiran hingga pelaksanaan Shalat Idul Fitri serta H2 Idul Fitri di seluruh wilayah provinsi berbasis kepulauan itu berjalan aman dan lancar.

“Secara umum pelaksanaan pengamanan takbiran dan Shalat Id serta H2 Idul Fitri di wilayah hukum NTT berjalan lancar serta kondusif,” kata Kepala Bidang Humas Polda NTT Kombes Pol Ariasandy di Kupang, Kamis malam.

Hal ini disampaikan berkaitan dengan perkembangan situasi keamanan dan ketertiban di Provinsi Nusa Tenggara Timur selama pelaksanaan malam takbiran dan juga perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah hingga H2 di Provinsi yang dikenal dengan wisata menyaksikan Komodo tersebut.

Dia mengatakan bahwa lancar dan kondusifnya pelaksanaan malam takbiran hingga H2 Idul Fitri di NTT itu dikarenakan kerja semua pihak, mulai dari masyarakat hingga aparat keamanan.

“Terima kasih terhadap kerjasama semua pihak, termasuk masyarakat yang turut berpartisipasi ikut dalam menjaga keamanan dan kelancaran prosesi pawai takbir dan Shalat Id,” ujar dia.

Dia mengatakan untuk pelaksanaan malam takbiran sendiri, Kapolda NTT Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga bersama Penjabat Gubernur NTT serta sejumlah forkompimda juga memantau langsung pelaksanaan pawai tersebut di Kota Kupang.

Pemantauan ini dilakukan untuk memastikan pelaksanaan pawai tersebut berjalan dengan aman dan lancar.

"Kehadiran kami bertujuan untuk memastikan keamanan dan ketertiban serta memberikan rasa aman kepada masyarakat,” ujar Kapolda saat memantau pelaksanaan malam takbiran di Kota Kupang.

Baca juga: PLN: Semua sistem kelistrikan aman pada hari pertama Idul Fitri

Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol Aldinan Manurung dihubungi secara terpisah juga mengatakan bahwa secara umum perayaan Idul Fitri di Ibu Kota Provinsi NTT Itu berjalan dengan aman dan lancar.

Baca juga: Lapas Lembata beri remisi Idul Fitri bagi 20 warga binaan

Baca juga: PHBI Mabar tetapkan empat lokasi Shalat Idul Fitri


“Semuanya berjalan lancar. Walaupun dalam perjalanan ada kemacetan tetapi bisa diurai oleh personel,” ujar dia.