Basarnas sebut tak ada laporan dugaan pesawat jatuh di Nagekeo

id Basarnas, Basarnas Maumere, Kepala Kantor Basarnas Maumere, Supriyanto Ridwan, dugaan pesawat jatuh Nagekeo, NTT,Ceppy T

Basarnas sebut tak ada laporan dugaan pesawat jatuh di Nagekeo

Petugas Basarnas Maumere saat melakukan konfirmasi terkait dugaan pesawat terbang yang jatuh ke AirNav Bandara Frans Seda Maumere, NTT. ANTARA/HO-Kantor Basarnas Maumere.

...Baru saja tim koordinasi dengan AirNav Maumere-Labuan Bajo-Ruteng, tidak ada pesawat yang termonitor jatuh di wilayah Flores, katanya saat dihubungi dari Labuan Bajo, Senin, (22/4/2024)  
Labuan Bajo (ANTARA) - Kepala Kantor Basarnas Maumere Supriyanto Ridwan mengatakan tidak ada laporan dugaan adanya pesawat terbang yang jatuh di wilayah perairan laut Kabupaten Nagekeo Nusa Tenggara Timur (NTT).
 
"Baru saja tim koordinasi dengan AirNav Maumere-Labuan Bajo-Ruteng, tidak ada pesawat yang termonitor jatuh di wilayah Flores," katanya saat dihubungi dari Labuan Bajo, Senin, (22/4/2024).
 
Dia menjelaskan lebih lanjut, konfirmasi terkait dugaan adanya pesawat jatuh juga dilakukan oleh tim kepada AirNav Bajawa Kabupaten Ngada.
 
"Konfirmasi ke AirNav Bajawa untuk informasi jam tersebut tidak ada penerbangan yang melintas di sekitar tempat tersebut," katanya.
 
Ia juga menjelaskan, penelusuran dan konfirmasi juga dilakukan di Benga Kabupaten Nagekeo yang diinformasikan sebagai lokasi kejadian, dan masyarakat setempat sudah mengecek tapi tidak ada tanda-tanda pesawat jatuh di wilayah perairan laut.

Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Komodo Labuan Bajo Ceppy Triono secara terpisah mengatakan, penerbangan dari Labuan Bajo berjalan normal.
 
"Hari ini belum ada info pesawat unschedule dari Labuan Bajo," katanya.
 
Ia menjelaskan pula sejumlah penerbangan pesawat telah tiba di beberapa daerah tujuan.


Baca juga: Dua ABK hilang di Gili Motang Labuan Bajo ditemukan selamat
Baca juga: Kapal pengangkut logistik dilaporkan tenggelam di Labuan Bajo