Isidorus Lilijawa bilang Kota Kupang harus dibangun dengan spirit orang muda

id NTT,Pilkada 2024,PIlwalkot Kota Kupang

Isidorus Lilijawa bilang Kota Kupang harus dibangun dengan spirit orang muda

Sekretaris Partai Gerindra Kota Kupang, sekaligus Bakal Calon Wali Kota Kupang Isidorus Lilijawa saat menyerahkan berkasnya kepada Ketua Pemenangan Pemilu DPC Gerindra Kota Kupang Nino Sarmento. ANTARA/Kornelis Kaha

"Kita punya niat bagaimana membuat Kota Kupang ini berubah,
Kupang (ANTARA) - Sekretaris Partai Gerindra Kota Kupang, sekaligus Bakal Calon Wali Kota Kupang Isidorus Lilijawa menilai bahwa ibu Kota Provinsi NTT itu harus dibangun dengan semangat orang muda.

"Kita punya niat bagaimana membuat Kota Kupang ini berubah," kata Isidorus Lilijawa usai mendaftar sebagai Bakal Calon Wali Kota Kupang di Kantor DPC Partai Gerindra Kota Kupang, Selasa (30/4).

Menurut dia selama ini, setiap kali ada Pilwalkot, figur-figur yang sama yang muncul, karena itu Isidorus mengatakan dia akan muncul sebagai figur alternatif.

Karena itu tambah dia, jika ingin berubah maka Kota Kupang harus dibangun dengan pemikiran energik serta tentu saja dengan semangat orang muda.

“Mau berubah itu harus dibangun dengan pemikiran energik karena itu saya hadir menawarkan semangat perubahan dengan pendekatan khas orang muda,” lanjut Isidorus.

Isidorus mengatakan Gerindra Kota Kupang sudah dua kali mengikuti pilkada yakni pada 2012 dan 2017, namun, ketika itu Gerinda tidak mengusung kader sendiri.

Selanjutnya,sesuai konsensus partai secara nasional, pada pilkada tahun ini, Partai Gerindra memprioritaskan kadernya untuk di Pilkada. Dia mengatakan bahwa jika di tingkat pusat sudah ada Pimpinan Partai yang memegang kendali, maka jika hal itu juga diikuti dengan kepemimpinan di Kota oleh kader Partai maka dia meyakni Kota Kupang akan berkembang lebih pesat lagi kedepannya,

Kedatangannya ke DPC Partai Gerindra  mengenakan pakaian adat Bajawa untuk mendaftar didampingi oleh  keluarga dan Ketua Tim Pemenangan Yermias Pande Gani. Rombongan tersebut kemudian disambut oleh Ketua DPC Gerindra Kota Kupang Christian Funay, Ketua Bappilu Gerindra Kota Kupang Nino Sarmento, Bendahara Gerindra Kota Kupang Mery Salow dan pengurus lainnya.

Pendaftaran Isidorus sebagai bakal calon dihadiri Ketua DPC Gerindra Kabupaten Ngada Raymundus Benda dan organisasi sayap Persatuan Purnawirawan Indonesia Raya (PPIR).

Ketua Bappilu Gerindra Kota Kupang Nino Sarmento menyebutkan Isidorus adalah bakal calon wali kota pertama yang mendaftar di Gerindra sejak pendaftaran dibuka pada 21 April 2024. 

Penutupan pendaftaran bakal calon wali kota akan ditutup pada 15 Mei 2024. 


Baca juga: Johny Asadoma harapkan dukungan PAN untuk maju jadi Bakal Cagub NTT

“Banyak yang sudah menanyakan persyaratan pendaftaran, kami masih menunggu kedatangan mereka, tetapi hari ini Isidorus pertama yang mendaftar adalah kader partai,”

Baca juga: Bupati-Wabup Mabar kembali maju pilkada daftar di dua partai