Ketua DPP REI bangun masjid di Desa Golomori Labuan Bajo

id REI,Crazy Rich Grobongan, Joko Suranto,REI NTT

Ketua DPP REI bangun masjid di Desa Golomori Labuan Bajo

Kegiatan Bakti Sosial REI saat HUT REI di Labuan Bajo akhir bulan April lalu. ANTARA/Ho-REI NTT

...Kami sudah merencanakan pembangunan mesjid ini sejak 2018 namun hingga kini belum ada dana untuk melanjutkan pembangunan masjid ini, katanya
Kupang (ANTARA) - Ketua DPP Real Estate Indonesia (REI) Joko Suranto pada HUT Ke-52 REI membangun Masjid Utswatun Hasanah di Desa Golomori Kecamatan Komodo kawasan Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat untuk membantu umat Muslim setempat melaksanakan ibadah.

Pengelola Masjid Utswatun Hasanah Ustad Syukrin dalam keterangan di Kupang, Selasa, (7/5/2024) mengaku tak menyangka ada donatur yang melanjutkan pembangunan masjid di daerah pariwisata itu.

"Kami sudah merencanakan pembangunan mesjid ini sejak 2018 namun hingga kini belum ada dana untuk melanjutkan pembangunan masjid ini," katanya.

Namun dia bersyukur karena kedatangan Ketua DPP REI Joko Suranto atau yang dikenal dengan sebutan Crazy Rich Grobongan yang tidak hanya memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat setempat tetapi juga prihatin dengan masjid yang belum selesai dibangun tersebut.

"Beliau mengatakan akan menyumbang dan melanjutkan pembangunan masjid itu hingga selesai," ujar dia.

Syukrin mengatakan bahwa pelaksanaan HUT Ke-52 REI di Labuan Bajo memberikan dampak positif bagi masyarakat di Golomori karena pelaksanaan kegiatan itu merupakan anugerah yang besar bagi mereka.

"Kami mendoakan beliau untuk selalu sukses dalam pekerjaannya dan selalu dilindungi oleh Allah SWT," ujar dia.

Baca juga: Sandiaga Uno harap Labuan Bajo jadi green destination

Bupati Manggarai Barat Editasius Endi dihubungi secara terpisah juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Joko Suranto yang telah memperhatikan keperluan masyarakat di daerah tersebut.

Baca juga: Menparekraf ajak anggota REI investasi di Parapuar Labuan Bajo

"Kami sangat bersyukur karena apa yang dilakukan oleh Ketua REI membantu kami sebagai pemerintah di daerah ini," ujar dia.