Polisi di Labuan Bajo bagi bunga dan cokelat jelang HUT Polwan

id Polwan, Polres Manggarai Barat, NTT, Labuan Bajo, HUT Polwan, bunga, coklat

Polisi di Labuan Bajo bagi bunga dan cokelat jelang HUT Polwan

Polwan Polres Manggarai Barat membagikan bunga dan coklat kepada pengguna jalan di Labuan Bajo. (ANTARA/HO-Humas Polres Manggarai Barat)

...Ini merupakan salah satu perwujudan bahwa Polri dekat dengan masyarakat, kata Koordinator Polwan Polres Manggarai Barat Ipda Karina Viktoria Anami dalam keterangan yang diterima di Labuan Bajo, Senin, (26/8)  
Labuan Bajo (ANTARA) - Polisi Wanita Republik Indonesia (Polwan RI) Polres Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), membagikan cokelat dan bunga kepada sejumlah warga pengguna jalan di Labuan Bajo dalam rangka menyambut HUT ke-76 Polwan tahun 2024.
 
"Ini merupakan salah satu perwujudan bahwa Polri dekat dengan masyarakat," kata Koordinator Polwan Polres Manggarai Barat Ipda Karina Viktoria Anami dalam keterangan yang diterima di Labuan Bajo, Senin, (26/8).
 
Ia menambahkan pembagian bunga dan cokelat menyimbolkan kasih sayang, yang diharapkan bisa membangun kedekatan antara abdi negara tersebut dengan masyarakat secara luas.
 
"Bunga dipilih karena mempunyai makna cinta, keindahan, dan keberanian, sedangkan cokelat sebagai lambang atau tanda kasih sayang," ungkapnya.
 
Selain itu, lanjut dia, pemberian ini juga sebagai bentuk apresiasi kepada pengguna jalan yang sudah mematuhi ketertiban berlalu lintas, seperti mengenakan helm dan menaati rambu-rambu jalan.
 
"Kami berharap Polwan, terutama di Manggarai Barat ini, semakin bermanfaat untuk masyarakat dan sebaliknya masyarakat bisa lebih dekat dengan kami dan kepercayaan masyarakat semakin bertambah, maka kami juga lebih bersemangat dalam bertugas," ujarnya. 
 
Ia juga menjelaskan Polwan memiliki tugas yang sama dengan polisi laki-laki, dengan tugas pokoknya memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat, serta melaksanakan penegakan hukum.
 
"Setiap anggota Polwan harus terus mengasah kemampuan diri dan meningkatkan kecakapan agar mampu menjalankan tugas-tugas dengan maksimal," katanya.

Baca juga: Polwan NTT kumpulkan 85 kantong darah sambut hari jadi ke-76
 
Ia juga meminta agar masyarakat memberikan saran, masukan, dan kritik, yang membangun agar pelayanan yang diberikan pihak kepolisian sesuai dengan harapan masyarakat.

Baca juga: Polwan berikan trauma healing pada anak-anak korban erupsi Lewotobi

Baca juga: Polres Ende gelar donor darah jelang HUT Polwan
 
"Dengan bertambahnya usia, kami akan terus berbenah dan berusaha melakukan yang terbaik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," katanya.