Polres Ende gelar donor darah jelang HUT Polwan

id ende,donor darah,hut polwan,polwan,NTT

Polres Ende gelar donor darah jelang HUT Polwan

Kapolres Ende AKBP Andre Librian dan Ketua Bhayangkari Ende Ny Manuela Andre memantau aksi donor darah yang diinisiasi Polwan Polres Ende menjelang hari ulang tahun ke 74 Polwan, Ende, NTT, Kamis (11/8/2022). (ANTARA/HO-Polres Ende)

...Ada 14 kantong darah yang disimpan di PMI Cabang Ende untuk diberikan kepada warga yang membutuhkan
Manggarai Barat, NTT (ANTARA) - Polisi Wanita (Polwan) di Kepolisian Resor (Polres) Ende, Nusa Tenggara Timir, menyumbangkan 14 kantong darah dalam  sosial donor darah menjelang Hari Ulang Tahun Ke-74 Polwan yang jatuh pada 1 September 2022.

"Ada 14 kantong darah yang disimpan di PMI Cabang Ende untuk diberikan kepada warga yang membutuhkan," kata Kabag SDM Polres Ende AKP Amrin ketika dihubungi dari Labuan Bajo, Manggarai Barat, Kamis, (11/8/2022).

Dia merinci, para peserta yang terlibat dalam kegiatan sosial itu sebanyak 27 orang, namun hanya 14 orang yang dinyatakan layak donor darah. Sebanyak 13 orang lain dinyatakan tidak layak donor karena tidak lolos penapisan.

Dari jumlah kantong darah yang terkumpul, sebanyak 3 orang memiliki golongan darah A, 4 orang darah B, 1 orang darah AB, dan 6 orang darah O. Aksi donor darah itu merupakan kerja sama Polres Ende dan PMI Cabang Ende.

Amrin mengatakan bakti kesehatan kemanusiaan itu merupakan bentuk kepedulian polisi wanita dalam wilayah Polres Ende terhadap kebutuhan darah masyarakat khususnya di wilayah Ende.

Aksi sosial itu tentunya tidak berhenti pada peringatan momen ulang tahun melainkan akan terus dilakukan dalam berbagai aksi sosial lain bagi sesama warga yang membutuhkan.

"Kita berharap kegiatan ini bisa memberikan motivasi kepada masyarakat agar bisa menyumbangkan darah bagi orang lain yang membutuhkan," ujar Amrin.

HUT Ke-74 Polwan 2022 ini mengusung tema Polri yang Presisi, Polwan Siap Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh.

Baca juga: Polres Manggarai Barat gelar donor darah jelang HUT Ke-74 Polwan

Kegiatan donor darah itu berlangsung di Gedung Bhayangkara Polres Ende dan diikuti oleh segenap anggota Polres Ende, Kompi 3 Brimob Batalyon Pelopor Ende, Kodim 1602 Ende, Kompi Senapan C Ende, Bhayangkari Ende.

Baca juga: Bripka Veronica ingin perluas jaringan dalam IAWP

Kapolres Ende AKBP Andre Librian bersama Ketua Bhayangkari Ende Ny Manuela Andre juga terlibat dalam aksi donor darah tersebut.