Polwan NTT kumpulkan 85 kantong darah sambut hari jadi ke-76

id NTT,Donor Darah,Polda NTT,HUT Polwan

Polwan NTT kumpulkan 85 kantong darah sambut hari jadi ke-76

Aksi Donor Darah yang digelar oleh Polwan Polda NTT. ANTARA/HO-Humas Polda NTT

Pada awalnya kita targetkan 150 kantong darah, namun tidak semuanya memenuhi syarat untuk mendonorkan darahnya...
Banjarmasin (ANTARA) - Polisi wanita yang bertugas di Polda Nusa Tenggara Timur berhasil mengumpulkan 85 kantong darah dalam aksi donor darah yang digelar dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-76 Polwan Republik Indonesia.

Wakil Ketua Panitia Hari Jadi Polwan Kompol Tuty Maryati dalam keterangan, Selasa, (20/8) mengatakan bahwa kegiatan donor darah itu bekerja sama dengan RS Bhayangkara Tytus Uly Kupang.

“Pada awalnya kita targetkan 150 kantong darah, namun tidak semuanya memenuhi syarat untuk mendonorkan darahnya,” katanya.

Dia menjelaskan, selain dengan RS Bhayangkara, aksi donor darah itu juga dilakukan bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) NTT.

Kompol Tuty menekankan pentingnya kehadiran Polwan Polda NTT untuk selalu dekat dengan masyarakat.

"Donor darah ini adalah salah satu cara kita untuk membantu masyarakat, khususnya dalam bidang kesehatan," ujarnya.

Ia menambahkan bahwa kegiatan ini tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan pendonor, tetapi juga bagi masyarakat yang membutuhkan.

Baca juga: Polwan berikan trauma healing pada anak-anak korban erupsi Lewotobi

Kompol Tuty juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh panitia, rekan-rekan dari satker, serta semua pihak yang telah berkontribusi bagi terselenggaranya acara donor darah ini.

Baca juga: Polres Ende gelar donor darah jelang HUT Polwan

"Terima kasih atas dukungan dan kerja samanya, semoga kegiatan ini membawa manfaat yang besar bagi semua pihak," pungkasnya.