Ratusan personel kawal pendaftaran Cagub-Wagub di KPU NTT

id NTT,Kota Kupang,Pendaftaran Calon Kepala daerah,Pilkada 2024,Polda NTT,Kabid HUmas Polda NTT

Ratusan personel kawal pendaftaran Cagub-Wagub di KPU NTT

Aparat pengamanan dari Polda NTT saat bertugas di Depan Kantor KPU NTT. ANTARA/Ho-Humas Polda NTT

Semua langkah pengamanan telah dipersiapkan dengan baik untuk meminimalisir potensi gangguan...
Kupang (ANTARA) - Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur menyiagakan 305 personelnya di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nusa Tenggara Timur untuk mengawal agar pelaksanaan pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur NTT berjalan aman dan lancar.

Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol Ariasandy kepada ANTARA di Kupang, Rabu, (28/8) mengatakan bahwa para personel yang bertugas di KPU itu menjaga agar situasi tetap kondusif saat pendaftaran di KPU.

"Ada 305 personel yang ditugaskan di KPU NTT," katanya.

Dia mengatakan bahwa mereka yang ditugaskan di KPU NTT adalah pecahan dari 6.000 personel Polda NTT yang ditugaskan untuk mengawal pelaksanaan Pilkada NTT sampai pencoblosan dan pelantikan nanti.

Mantan Kapolres Timor Tengah Selatan (TTS) itu berharap agar pelaksanaan Pilkada di NTT mulai dari tahapan pendaftaran berjalan aman hingga selesainya Pilkada.

Karoops Polda NTT, Kombes Pol. Deonijiu De Fatima pihaknya mengerahkan seluruh kemampuan yang ada untuk untuk memastikan seluruh rangkaian pendaftaran berjalan lancar dan aman.

"Semua langkah pengamanan telah dipersiapkan dengan baik untuk meminimalisir potensi gangguan," tambah dia.

Dia mengatakan bahwa pelaksanaan pengamanan udah mulai dari Selasa (27/8) kemarin dan akan berakhir pada Kamis (29/8) besok sesuai jadwal tahapan pendaftaran.

Kombes Pol. Deonijiu juga menegaskan bahwa pihaknya telah mempersiapkan segala aspek pengamanan untuk memastikan seluruh proses pendaftaran berjalan dengan tertib dan lancar.

Lebih lanjut kata dia, Pengamanan ini melibatkan koordinasi yang erat antara Polda NTT dan instansi terkait. Pengamanan ditempatkan di titik-titik strategis, termasuk di sekitar Kantor KPU dan jalur akses yang akan dilalui oleh para pasangan calon dan pendukung mereka.

Baca juga: Anies Baswedan ditinggalkan semua parpol

Kombes Pol. Deonijiu juga memastikan bahwa pengamanan tidak hanya terbatas pada pendaftaran, tetapi akan berlangsung intensif hingga seluruh tahapan Pilkada selesai.

Baca juga: RSUP Kupang siapkan 23 dokter untuk periksa kesehatan calon kepala daerah

"Kami akan terus bersiaga sampai tahapan pendaftaran tuntas pada 29 Agustus, dan selanjutnya akan terus mendukung seluruh proses Pilkada hingga selesai dengan aman dan kondusif," tambahnya.