PLN dan Pemprov NTT perkuat Electrifying Lifestyle untuk masyarakat

id electrifying lifestyle ,pln ntt,ntt,listrik

PLN dan Pemprov NTT perkuat Electrifying Lifestyle untuk masyarakat

Sejumlah pengendara motor listrik bersiap mengikuti Konvoi Merdeka E-ride di Kota Kupang, Sabtu (31/8/2024). Konvoi kendaraan yang diikuti 67 peserta tersebut bertujuan mengampanyekan penggunaan kendaraan listrik sekaligus upaya untuk mengurangi polusi udara di ibukota NTT itu. ANTARA FOTO/Mega Tokan/app/Spt.

...Kami melaksanakan kegiatan E-Life ini bertujuan untuk memperkenalkan kepada masyarakat tentang electrfying lifestyle, kata General Manager PLN Unit Induk Wilayah NTT, Ajrun Karim dalam keterangan resmi yang diterima di Kupang, Senin, (2/9)
Kupang (ANTARA) - PT PLN (Persero) Bersama Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) memperkuat Electrifying Lifestyle untuk masyarakat lewat berbagai acara menjelang Hari Pelanggan Nasional.

"Kami melaksanakan kegiatan E-Life ini bertujuan untuk memperkenalkan kepada masyarakat tentang electrfying lifestyle," kata General Manager PLN Unit Induk Wilayah NTT, Ajrun Karim dalam keterangan resmi yang diterima di Kupang, Senin, (2/9).

Acara Electrifying Lifestyle dimulai dari konvoi kendaraan Listrik, pameran kendaraan listrik, lomba memasak menggunakan kompor induksi, dan talkshow, Sabtu (31/8/2024).

Menurut Ajrun, berbagai kegiatan itu bertujuan agar pemahaman dan pengetahuan masyarakat tentang electrfying lifestyle semakin bertambah, termasuk memperkenalkan gaya hidup ramah lingkungan.

Adapun konvoi kendaraan listrik diikuti oleh berbagai jenis kendaraan listrik, mulai dari mobil listrik hingga motor listrik.

Rute konvoi yang ditempuh yaitu jalan-jalan utama di Kota Kupang, yang tidak hanya menarik perhatian masyarakat, tetapi juga menjadi ajang promosi potensi kendaraan listrik sebagai moda transportasi yang efisien dan ramah lingkungan. Ada puluhan kendaraan listrik dalam konvoi itu.

Selanjutnya, ada lomba memasak menggunakan kompor induksi yang diikuti peserta dari Persit Komando Resort Militer 161/Wirasakti, PIA Ardhya Garini Pangkalan Udara TNI AU El Tari, Bhayangkari Polda NTT, Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Kejaksaan Tinggi Kupang, dan PIKK PLN NTT.

Para peserta beradu kreativitas dalam mengolah masakan khas NTT dengan menggunakan kompor induksi, yang mana dimenangkan oleh tim Bhayangkari Polda NTT.

"Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan kepada masyarakat akan kelebihan kompor induksi yang lebih efisien, aman, dan ramah lingkungan," ucap Ajrun.

Selain dua acara itu, ada pula talkshow Bersama Dinas ESDM Provinsi NTT.

Baca juga: PLN NTT: Pemanfaatan Co-firing biomassa gerakkan sirkular ekonomi masyarakat

Kepala Bidang Energi Baru Terbarukan ESDM Provinsi NTT, Steven Lay mengatakan electrifying lifestyle merupakan pedoman masyarakat untuk beralih menggunakan peralatan-peralatan listrik sebagai gaya hidup modern dan ramah lingkungan.

Baca juga: PLN NTT beri sertifikasi kompetensi energi baru terbarukan di SMKN 2 Soe

Ia memberikan apresiasi atas kerja sama kedua belah pihak. Menurutnya kerja sama itu sangat penting untuk mempercepat transisi energi di NTT.

"Kegiatan ini semakin memperkuat komitmen kami dalam mendukung program pemerintah untuk mengembangkan energi bersih di NTT," ucapnya.