Ditjen Imigrasi dan Kumham NTT tinjau kesiapan di PLBN Mota Ain jelang kunjungan Paus

id NTT,Imigrasi Atambua,Kunjungan Paus Fransiskus

Ditjen Imigrasi dan Kumham NTT tinjau kesiapan di PLBN Mota Ain jelang kunjungan Paus

Peninjauaan kesiapan PLBN Mota Ain jelang kedatangan Paus Fransiskus ke Dili, Timor Leste. ANTARA/Ho-Imigrasi Atambua.

...Kedatangan kami ke Atambua dalam rangka mempersiapkan kelancaran arus peziarah yang akan melintas untuk menghadiri misa Paus Fransiskus di Dili pada 10 September 2024 nanti, kata ketua tim Ditjen Imigrasi Fery Monang Sihite di Atambua, Selasa, (3/
Kupang (ANTARA) - Tim dari Direktorat Jenderal Imigrasi dan Kanwil Kemenkumham Nusa Tenggara Timur meninjau kesiapan Kantor Imigrasi Atambua serta Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Mota Ain guna menyambut para peziarah yang akan mengikuti misa suci Paus Fransiskus di Dili, Timor Leste.

"Kedatangan kami ke Atambua dalam rangka mempersiapkan kelancaran arus peziarah yang akan melintas untuk menghadiri misa Paus Fransiskus di Dili pada 10 September 2024 nanti," kata ketua tim Ditjen Imigrasi Fery Monang Sihite di Atambua, Selasa, (3/9).

Untuk diketahui Paus Fransiskus pada 10 September mendatang akan mengunjungi Timor Leste, disela-sela kunjungan itu Puas Fransiskus akan memimpin Misa Suci.

Umat Katolik dari Nusa Tenggara Timur yang tidak berkesempatan mengikuti Misa Suci di Jakarta akibat tingginya biaya perjalanan dan akomodasi memilih untuk mengikuti Misa Suci di Timor Leste.

Dalam kunjungan tersebut, kedua tim meninjau berbagai aspek kesiapan, termasuk infrastruktur, prosedur pelayanan, dan koordinasi antar instansi yang bertugas di PLBN Mota Ain.

“Kesiapan kami dalam menyambut para peziarah merupakan prioritas utama. Kami ingin memastikan seluruh proses pelayanan berjalan lancar, cepat, dan nyaman bagi semua pihak,” ujar Fery Monang Sihite.

Kakanwil Kemenkumham NTT Marciana Dominika Jone menambahkan bahwa pihaknya berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh kepada Kanim Atambua agar pelaksanaan kegiatan kunjungan Paus di Timor Leste berjalan sesuai harapan.

"Kami akan memastikan seluruh personel siap melayani dan memberikan kenyamanan bagi para peziarah yang akan melintas," ujar dia.

Marciana juga mengatakan bahwa kunjungan yang dilakukan oleh Ditjen Imigrasi dan Kanwil Kemenkumham itu diharapkan dapat memastikan kesiapan maksimal Kanim Atambua dalam menyambut para peziarah dan memberikan pelayanan keimigrasian yang terbaik selama pelaksanaan misa Paus Fransiskus di Dili.

Dia juga berpesan kepada para peziarah agar mematuhi semua prosedur dan ketentuan yang telah ditetapkan guna kelancaran proses keberangkatan dan kedatangan di PLBN Mota Ain.

Baca juga: Uskup Agung Kupang imbau umat taati aturan saat hadiri misa suci Paus Fransiskus
Baca juga: KWI sebut kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia bawa misi kemanusiaan
Baca juga: Imigrasi Atambua tingkatkan "eazy passport" jelang kunjungan Paus ke Timor Leste






 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Ditjen Imigrasi dan Kumham NTT tinjau kesiapan di PLBN Mota Ain