Imigrasi Atambua tingkatkan "eazy passport" jelang kunjungan Paus ke Timor Leste

id Imigrasi Atambua,Kedatangan Paus,pelayanan paspor

Imigrasi Atambua tingkatkan "eazy passport" jelang kunjungan Paus ke Timor Leste

Pelayanan Eazy Passport oleh Kanim Atambua bekerja sama dengan keuskupan Atambua. ANTARA/Ho-Imigrasi Atambua.

...Kita sudah lakukan dua kali pelayanan eazy passport di Kabupaten Belu dan animonya lumayan, kata Kakanim Atambua Indra Maulana Dimyati ketika dihubungi dari Kupang, Senin, (12/8)
Kupang (ANTARA) - Kantor Imigrasi Atambua, di Kabupaten Belu, Provinsi Nusa Tenggara Timur meningkatkan pelayanan eazy passport menjelang kedatangan Paus Fransiskus ke Kota Dili, Timor Leste.

"Kita sudah lakukan dua kali pelayanan eazy passport di Kabupaten Belu dan animonya lumayan," kata Kakanim Atambua Indra Maulana Dimyati ketika dihubungi dari Kupang, Senin, (12/8).

Dia mengatakan bahwa kegiatan eazy passport tersebut dilakukan bekerja sama dengan Keuskupan Atambua.

Indra mengatakan bahwa kegiatan eazy passport merupakan upaya atau bentuk dari Imigrasi Atambua hadir dan memudahkan masyarakat, khususnya bagi yang ingin mengikuti acara kedatangan Paus nanti di Dili.

"Kita sudah dua kali mengadakan kerjasama dan difasilitasi oleh keuskupan Atambua,yang pertama hanya 15 pemohon, tapi saat hari Sabtu sampai 84 pemohon," ujar dia.

Indra mengaku bahwa cukup terasa terjadi peningkatan permohonan pembuatan paspor jelang kedatangan pemimpin tertinggi agama Katolik di dunia tersebut.

Dan ujar dia rata-rata sewaktu dilakukan wawancara maksud dan tujuannya untuk menghadiri kunjungan kedatangan Paus di Timor Leste.

Dia menambahkan bahwa dari 84 pemohon itu, 10 permohonan untuk pergantian paspor. Berdasarkan dengan jenis kelamin jumlah pemohon laki-laki sebanyak 33 orang dan pemohon perempuan sebanyak 51 orang. 

Lebih lanjut kata dia pelayanan eazy passport akan terus dilakukan jelang kedatangan Paus ke Dili.

Baca juga: Imigrasi Atambua deportasi WNA usai jalani masa pidana di lapas

Namun ujar dia, ada kemungkinan pelayanan akan dilakukan di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) dalam waktu dekat.

Baca juga: Imigrasi Atambua siapkan 80 personel menjelang kedatangan Paus ke Dili

Baca juga: Imigrasi Atambua imbau warga melintas sebelum hari kedatangan Paus Fransiskus


"Sebab menurut info sudah terdata 100 orang yang hendak melakukan permohonan paspor. Tetapi kemungkinan akan dilaksanakan setelah 17 Agustus. Kita lagi cari jadwal yang pas," ujar dia.






Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Imigrasi Atambua tingkatkan eazy passport jelang kedatangan Paus