Lippo Buka Kesempatan Magang Bagi Mahasiswa Unimor

id Lippo

Lippo Buka Kesempatan Magang Bagi Mahasiswa Unimor

Presiden Lippo Group Theo L Sambuaga

"Kami punya hypermart, matahari mall, cinemax, rumah sakit Siloam dan sejumlah sekolah. Silahkan jika mau magang kami sangat terbuka menerima," kata Theo L Sambuaga.
Kefamenanu (Antara NTT) - Manajemem Lippo Group membuka kesempatan kepada mahasiswa Universitas Timor (Unimor) di Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur untuk melakukan magang kerja lapangan di sejumlah fasilitas milik perusahaan tersebut.

"Kami punya hypermart, matahari mall, cinemax, rumah sakit Siloam dan sejumlah sekolah. Silahkan jika mau magang kami sangat terbuka menerima," kata Presiden Lippo Group Theo L Sambuaga saat menyerahkan beasiswa bagi 300 mahasiswa Unimor di Kefamenanu, Jumat.

Menurut dia sebagai grup yang memiliki banyak usaha, Lippo Group siap menerima para mahasiswa yang akan melakukan praktik kerja lapangan untuk kepentingan implementasi ilmu yang didapat di bangku kuliah.

Hal ini penting untuk mengelaborasi ilmu teori dan praktik agar bisa lebih memberikan nilai profesionalisme bagi para siswa jika nantinya akan keluar di dunia kerja.

Saat ini, ujar politisi Partai Golkar itu, keterbukaan tenaga kerja dalam konteks sumber tenaga kerja sudah sangat memberikan peluang bagi siapa saja untuk menikmati dunia kerja.

Namun demikian, dibutuhkan skil dan kualitas yang mumpuni dalam bidang yang akan digeluti itu.

"Tidak main-main. Saat ini sudah masuk masyarakat ekonomi ASEAN sehingga tenaga kerja harus bisa bersaing. Kita di daerahpun harus bisa bersaing dengan skil dan harus prifesional," katanya.

Untuk hal itu sangat diharap para mahasiswa untuk lebih sungguh-sungguh tingkatkan kualitas diri, ilmu dan skilnya.

Dengan demikia maka akan semakin mudah raih lapangan kerja yang sudah sangat terbuka dengan para pekerja dari dunia luar.

"Sekarang tenaga kerja semi skil sekelas supir saja bisa dari luar negeri. Kita akan tertinggal jika tidak profesional," katanya.

Sebagai bagian dari stakeholder bangsa, Lippo Group mau menunjukan perhatian itu bagi peningkatan kualitas sumber daya di daerah ini.

"Kami yakin selain kami sudah ada perusahaan ataunpigak swasta lain melakukan hal seperti ini," katanya berharap.

Rektor Universitas Timor Dr Sirilus Seran SE.MS menyampaikan telah menyediakan satu program khusus untuk magang.

Dengan program magang itu, setiap mahasiswa akan diberikan kesempatan untuk melakukan praktik kerja mengimplementasi ilmunya di tengah masyarakat.

"Kami sangat bersyukur mendapatkan kesempatan ini. Kami merasa terdorong untuk terus mengembangkan tiga aspek kemahasiswaan yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat untuk peningkatan kualitas sumber daya mahasiswa," katanya.

Dia mengatakan selain tawaran magang yang diberikan itu, Lippo Group juga memberikan beasiswa senilai Rp150 juta.

Untuk menjamin penyalurannya, kampus lalu membaginya dan mendistribusikan kepada 300 mahasiswa dengan nominal Rp500 ribu per orang.

Nilai ini untuk mahasiswa di daerah perbatasan di Timor Tengah Utara ini sangat besar dan bisa memberikan manfaat bagi keberlanjutan pendidikannya.

"Apalagi bagi mahasiswa dari keluarga tidak mampu. Sangat membantu dan bermanfaat," katanya.

Lippo Group menyalurkan beasiswa bantuan mahasiswa berprestasi untuk 10 perguruan tinggi negeri di seluruh Indonesia di 2016.

Perguruan tinggi lainnya adalah Politeknik Negeri Batam, Politeknik Negeri Sriwijaya Palembang, Universitas Negeri Sebelas Maret Surakarta, Universitas Negeri Yogyakarta dan Universitas Negeri Jember.

Selanjutnya Politeknik Negeri Banjarmasin, Politeknik Negeri Samarinda, Universitas Negeri Sulawesi Barat di Majene serta Politeknik Negeri Ujung Pandang di Sulawesi Selatan.

Program-program `corporate social responsibility` Lippo Group dilaksanakan dalam berbagai bidang kehidupan secara berkesinambungan.

Program-program tersebut diimplementasikan secara rutin melalui berbagai aktivitas yang dilaksanakan oleh unit-unit usaha yang bernaung di dalam Lippo.