Lokasi lintas alam nasional di Gunung Fatuleu mulai ditata

id lintas alam

Lokasi lintas alam nasional di Gunung Fatuleu mulai ditata

Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe (tengah) ketika meninjau lokasi kegiatan lintas alam di Desa Batu Lesa, Kecamatan Kupang Barat. (ANTARA FOTO/Benny Jahang)

Pemerintah Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur mulai mempersiapkan dan menata lokasi kegiatan lintas alam nasional yang akan diikuti 2.000 orang pengusaha dari berbagai daerah di Tanah Air.
Kupang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur mulai mempersiapkan dan menata lokasi kegiatan lintas alam nasional yang akan diikuti 2.000 orang pengusaha dari berbagai daerah di Tanah Air.

Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe ketika dihubungi ANTARA di Kupang, Jumat (5/7), mengatakan pemerintah siap menyukseskan kegiatan olah raga lintas alam nasional tahun 2019 yang berlokasi di Desa Oelbiteno, Kecamatan Fatuleu Tengah dan kawasan wisata Batu Lesa, Kecamatan Kupang Barat.

Jerry Manafe mengatakan hal itu terkait persiapan pemerintah dalam menyukseskan kegiatan olah raga lintas alam nasional yang berlangsung 1-3 Agustus di kawasan Gunung Fatuleu, Kabupaten Kupang.

Ia mengatakan, pemerintah berterimah kasih kepada panitia Pan Indone Hash Nasional yang telah menetapkan Kabupaten Kupang yang berbatasan dengan Distrik Oecusse, Timor Leste, sebagai tuan rumah penyelengaraan olah raga lintas alam nasional tahun 2019.

"Kami akan berbuat yang terbaik untuk 2.000 peserta olah raga lintas alam nasional ini. Kedatangan para pelaku usaha selain untuk olah raga tentu juga akan membantu daerah ini mempromosikan berbagai potensi wisata unggulan Kabupaten Kupang," kata Jerry.

Baca juga: NTT tuan rumah olahraga jalan kaki lintas alam

Ia mengatakan, Kabupaten Kupang memiliki obyek wisata alam yang indah, namun belum dipromosikan secara luas sehingga tidak banyak diketahui para wisatawan.

"Melalui kegiatan olah raga lintas alam ini maka potensi wisata alam di Kabupaten Kupang akan dipromosikan. Kegiatan ini menjadi ajang untuk mempromosikan Kabupaten Kupang baik keindahan alamnya, kekayaan budaya, hingga keramahan masyarakatnya kepada dunia luar," kata Jerry Manafe.

Menurut dia, peserta olah raga lintas alam nasional 2019 selain diikuti para pelaku usaha dalam negeri juga diikuti peserta dari beberapa negara tetangga seperti Singapura, Malaysia, Timor Leste serta Australia. 

Baca juga: Rp2 miliar bangun infrastruktur wisata Gunung Fatuleu
Baca juga: Atraksi budaya sambut 2000 pengusaha di gunung Fatuleu
Pewarta :
Editor: Laurensius Molan
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar